in: News | May 19, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Bocoran Detail BlackBerry “Hamburg” Muncul

Beberapa waktu lalu, BlackBerry disebut tengah menyiapkan perangkat baru yang disebut dengan kode “Hamburg”. Pihak BlackBerry tidak menampilkan detail spesifikasi dari smartphone tersebut. Namun, bocoran dari aplikasi benchmark, GFXBench, menampilkan sedikit detail dari smartphone baru BlackBerry dengan sistem operasi Android tersebut.

blackberry

Bocoran spesifikasi tersebut menunjukkan bahwa “Hamburg” dilengkapi dengan SoC Snapdragon 615, dengan RAM 3 GB, dan storage internal 16 GB. Spesifikasi tersebut cukup banyak digunakan di smartphone Android di kelas harga Rp 2 jutaan saat ini. Selain SoC, RAM, dan storage, terlihat juga bahwa perangkat tersebut akan menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

“Hamburg” ini akan menggunakan layar 5.2 inci, dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Perangkat ini dilengkapi dengan dua buah kamera, yaitu kamera utama dengan sensor 12 MP, serta kamera selfie dengan sensor 8 MP. Untuk kamera utama, terlihat bahwa kamera tersebut bisa menangkap video hingga resolusi 4K UHD.

BlackBerry sendiri sebenarnya masih menutup rapat spesifikasi dari smartphone “Hamburg” ini, dan juga posisinya di pasar. Namun, dari bocoran ini, terlihat bahwa “Hamburg” seharusnya ditujukan untuk pasar kelas menengah. Hanya saja, seperti perangkat BlackBerry lain, bisa jadi harga perangkat ini akan berada di atas harga perangkat dengan spesifikasi serupa. Belum diketahui juga kapan BlackBerry akan resmi mengumumkan perangkat ini.

: ,

COMMENTS