in: News | May 25, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Bos Google: Daya Tahan Baterai iPhone Mengecewakan

images

Pada saat memenuhi undangan Startup Europe Fest di Amsterdam, Belanda, Eric Schmidt selaku CEO Google menyampaikan beragam materi terkait teknologi yang berkembang saat ini. Pembahasan yang disampaikannya juga tak lepas dari perkembangan smartphone yang saat ini begiti pesat pertumbuhannya. Akan tetapi, disela-sela pidatonya, Eric menyampaikan ulasan yang cukup menarik perhatian bagi kalangan yang hadir.

CEO Google tersebut menyatakan bahwa ia memiliki satu ponsel cerdas besutan Apple, yakni iPhone. Selain memiliki iPhone, Eric juga memiliki satu buah ponsel Android, Samsung Galaxy S7. Selama menggunakan kedua ponsel tersebut, iPhone yang saat ini penjualannya sedang naik daun di China melalui iPhone 6S dan iPhone SE, dianggap oleh Eric sebagai ponsel dengan daya tahan baterai yang cukup mengecewakan.

“Samsung Galaxy S7 memiliki daya tahan baterai yang lebih baik, apakah cukup jelas? Bagi Anda pengguna iPhone tentunya akan sependapat dengan apa yang saya utarakan”, Ujar Eric Schmidt, sebagaimana berita yang kami kutip dari CNET.

Uniknya, pada saat Eric meminta untuk mengangkat tangan para tamu undangan yang hadir, hampir sebagian besar merupakan pengguna iPhone. Disela pidatonya pun Eric mengatakan bahwa apa yang disampaikannua bukanlah bagian dari sebuah kampanye untuk mengajak para pengguna iPhone beralih menggunakan handset berbasis Android. Eric berkeyakinan kalau pangsa pasar smartphone di Eropa lebih didominasi oleh ponsel Android.

Meskipun pihak Apple enggan menanggapi komentar yang dilontarkan bos Google tersebut, bagi sebagian kalangan pecinta smartphone menganggapnya cukup aneh jika Eric ternyata tidak menggunakan ponsel cerdas hasil rancangan mereka, Nexus. Sehingga muncul dugaan bahwa Eric kurang begitu mempercayai kualitas dari ponsel Nexus.

: , , ,

COMMENTS