in: News | May 19, 2016 | by: Friska

Buka Aplikasi Tanpa Instalasi dengan Android Instant Apps

instant-head

Melakukan sharing konten dengan aplikasi yang spesifik merupakan hal yang masih sulit untuk dilakukan, dikarenakan tidak semua orang memiliki aplikasi yang sama. Dan oleh karena itu, beberapa orang terpaksa mengunduh aplikasi dan melakukan instalasi untuk bisa berbagi konten tersebut. Namun dalam ajang Google I/O, pihaknya memperkenalkan sistem baru yang membuat berbagi konten untuk aplikasi spesifik menjadi jauh lebih mudah dengan Android Instant Apps.

Android Instant Apps ini mendapatkan ide serta mengembangkan sistem di mana pengguna tak lagi harus mengunduh aplikasi tertentu untuk bisa saling berbagi konten, menjadikannya lebih mudah dan lebih praktis ketika hendak saling berbagi konten tersebut. Seperti misalnya ketika pengguna A hendak mengecek animasi hasil kerja pengguna B, pengguna A hanya perlu menggunakan Android Instant Apps untuk membantunya mengunduh esensi dari sebuah aplikasi untuk bisa melihat hasil kerja tersebut, tanpa harus mengunduh aplikasinya secara total.

Yang cukup menarik, Android Instant Apps ini tidak terbatas hanya bisa digunakan untuk pengguna Android N saja, tetapi juga kemungkinan besar bisa digunakan untuk seluruh pengguna Android versi apapun mulai dari versi Jellybean.

Walau begitu, Google belum bisa menentukan tanggal pasti perilisan fitur Android Instant Apps ini karena masih dalam tahap pengembangan. Tapi pihaknya menyatakan bahwa fitur baru ini mulai akan diluncurkan beberapa waktu mendatang di tahun ini.

: ,

COMMENTS