in: News | May 19, 2016 | by: Friska

Hadirkan Beta Release, Google Cari Bantuan untuk Nama Resmi Android N

nameandroidn

Ajang Google I/O 2016 yang telah dimulai hari ini di Mountain View, California, telah dipastikan juga akan menyinggung tentang sistem operasi Android terbaru, Android N. OS yang telah diluncurkan versi developer preview-nya tersebut beberapa bulan lalu dikatakan akan mulai diluncurkan juga versi beta-nya terhitung hari ini.

Android N beta release ini bukan versi final dari OS tersebut, tetapi pihak Google meyakinkan bahwa versi ini akan jauh lebih stabil ketimbang versi developer preview sebelumnya. Sementara Android N ini akan tersedia untuk perangkat Nexus dan beberapa perangkat Android One, pihak Google belum menyebutkan kapan Android N akan hadir secara resmi maupun nama kodenya.

Secara terbuka, Google pun memberikan kebebasan kepada para pengguna untuk menamai Android N tersebut melalui situs berikut yang sudah bisa diakses seluruh masyarakat. Tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai proses seleksi nama maupun apakah orang yang beruntung terpilih akan mendapatkan hadiah atau tidak, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba memberikan sugesti akan nama terbaru dari Android N tersebut.

Android N ini sendiri akan memiliki beragam fitur baru, seperti sejumlah emoticon baru, Google Assistant, tombol Clear All, Instant App, proses update yang lebih baik, interface untuk dukungan VR, multiwindow untuk multi tasking, dan lain sebagainya.

: ,

COMMENTS