in: News | May 23, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Levi’s dan Google Berkolaborasi Hadirkan Jaket Pintar

lepis

Divisi Google ATAP (Advanced Technology and Project) dan Levi’s sebagai salah satu perusahaan pembuat pakaian ternama asal Amerika, belum lama ini memperkenalkan jaket “pintar” hasil kolaborasi mereka. Jaket pintar yang dibuat dari bahan denim tersebut diberi nama jaket “Commuter Trucker”.

Tidak hanya memiliki desain yang modis, jaket pintar ini merupakan bagian dari proyek Google yang dirancang dapat terhubung ke smartphone para penggunanya. Jaket ini dilengkapi dengan semacam teknologi chip trackpad yang super-sensitif dan terletak di pergelangan tangan jaket yang berbentuk mirip sebuah kancing. Chip trackpad tersebut dapat dilepas ketika si pengguna ingin mencuci jaket tersebut ke dalam mesin cuci.

Levi's

Tentu saja trackpad tersebut dapat terhubung ke smartphone, sehingga para penggunanya tidak perlu repot mengeluarkan smartphone dari tas atau saku. Cukup dengan melakukan beberapa gesture tangan, mulai dari ke atas atau bawah, atau bisa juga dengan melakukan tapping, si pengguna jaket pintar dapat mengendalikan beberapa fungsi tanpa harus menyentuh smartphone miliknya, seperti menerima atau menolak panggilan telepon masuk, mengubah playlist musik yang diputar, memperoleh panduan tujuan dari Google Maps lewat audio dan lain sebagainya.

Sayangnya jaket ini tidak akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Sebagaimana berita yang kami lansir dari PC Authority, Levi’s akan mulai menjual jaket pintar ini ke pasaran pada musim semi tahun depan. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk jaket ini belum resmi diumumkan.

: , ,

COMMENTS