in: News | May 14, 2016 | by: Cerira

Motorola Siapkan Dua Seri Moto X Baru

Motorola ternyata tengah mempersiapkan dua smartphone terbarunya. Untuk seri terbaru ini, Motorola akan merilisnya dalam brand Moto X dan akan menghadirkannya dalam dua seri sekaligus, di mana menurut nara sumber yang menjelaskannya kepada Venturebeat, kedua seri ini masih disebut dengan kode Vertex dan Vector Thin.

Motorola

Beberapa hari sebelumnya sudah beredar bocoran foto dari dua smartphone yang nampaknya terbuat dari logam di halaman Google+ HelloMotoHK. Kedua smartphone tersebut nampak mirip dengan dua Moto X yang kabarnya tengah dipersiapkan Motorola tersebut.

Meskipun ada banyak perbedaan baik internal maupun eksternal dari kedua smartphone tersebut, namun menurut nara sumber yang bersangkutan menyatakan bahwa kedua smartphone tersebut kompatibel dengan ekosistem modular, dimana plat belakangnya bisa ditukar-tukar yang memungkinkan ponsel bisa diberikan fungsi tambahan yang signifikan. Bulan Desember lalu juga sudah beredar gambar desain dari sebuah smartphone yang ditengarai sebagai smartphone Motorola yang waktu itu masih banyak dipertanyakan fungsi-fungsinya namun dengan berita terbaru ini semuanya bisa menjadi gambaran yang akurat.

Kedua seri Moto X terbaru ini didesain dengan cantik dan powerful. Keduanya memiliki display 5.5 inch AMOLED namun memiliki spesifikasi yang cukup berbeda. Vector Thin didedikasikan untuk kelas high-end dengan resolusi quad HD sementara Vertex yang ditujukan untuk kelas yang lebih rendah menggunakan display beresolusi Full HD dan prosesor Qualcomm dengan clocked yang lebih rendah. Vector Thin disebutkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa core yang kabarnya memiliki clocked 2.4 GHz, sedangkan Vertex  akan menggunakan Snapdragon 820 quad core 2.0 GHz. Bodi Vector Thin juga akan lebih tipis dibandingkan Vertex, yakni Vector Thin setebal 5.2 mm dan Vertex setebal 7 mm dan bodi tipis ini juga berdampak pada baterai yang digunakan dimana baterai Vector Thin memiliki kapasitas 2600 mAh dan Vertex 3500 mAh.

Vector Thin akan dilengkapi dengan kapasitas memori 32 GB dengan RAM baik 3GB maupun 4GB, sementara Vertex akan dilengkapi dengan konfigurasi memori 16 GB dengan RAM 2GB atau 32 GB dengan RAM 3 GB. Kamera yang dibenamkan untuk keduanya juga disebutkan berbeda dimana Vector Thin akan memiliki kamera 16 megapiksel dengan laser-assisted dan teknologi phase detection autofocus, sementara Vertex memiliki kamera 13 megapiksel dengan laser AF dan optical image stabilization.

Motorola 01

Yang menarik dari kedua smartphone Moto X ini adalah 16 lubang mungil yang berada di belakang bodi. Meskipun di beberapa bagian disebut sebagai lubang speaker namun lubang-lubang tersebut sebenarnya merupakan pin koneksi yang memungkinkan plat belakang modular disematkan di handset tersebut.

Seperti diketahui Motorola memiliki sekitar 6 modul yang disebut Amps yang direncanakan akan diluncurkan beberapa waktu lagi. Modul ini termasuk plat belakang berwarna yang simpel yang diberikan gratis dalam paket penjualan kedua smartphone tersebut. Langkah Motorola membuat modul ini nampaknya mengikuti langkah LG yang sebelumnya juga meluncurkan sejumlah modul untuk smartphone terbarunya LG G5.

Namun Motorola juga akan menjual modul tersebut secara terpisah sebagai aksesoris yang akan dijual baik oleh Motorola sendiri maupun pihak ketiga. Modul pihak pertama akan tersedia saat peluncuran smartphone Moto X tersebut dimana di dalamnya termasuk speaker stereo, baterai, grip kamera dengan flash dan optical zoom, proyektor pico serta cover tangguh dengan sematan lensa wide angle.

: ,

COMMENTS