in: News | May 21, 2016 | by: Cerira

Onvi Luncurkan Sikat Gigi Cerdas dengan Kamera Built-In

Onvi meluncurkan sebuah sikat gigi cerdas yang disebut dengan Prophix. Hal yang membedakan sikat gigi cerdas ini dari yang sudah beredar selama ini, yang rata-rata bisa terhubung dengan aplikasi di smartphone atau tablet, adalah Prophix dibenami dengan kamera mungil sehingga pengguna bisa memantau kondisi giginya dan melihat bagian gigi mana yang masih kotor dan harus disikat dengan bersih.

prophix-768x421

Kamera built-in yang dibenamkan di sikat gigi ini akan menayangkan video kondisi dalam mulut pengguna saat sikat gigi digunakan dan dimasukkan ke dalam mulut. Prophix akan mengirimkan tayangan video yang bisa ditonton melalui smartphone, tentunya dengan menggunakan aplikasi khusus yang sudah diinstal di smartphone.

Pengguna bisa melihat dan memantau kondisi giginya secara langsung dan pengguna juga bisa membuat screenshot kondisi giginya dari waktu ke waktu, dimana kemudian bisa membandingkannya dengan foto-foto lain yang sudah dibuat untuk melihat apakah ada perubahan dari kondisi giginya tersebut. Dengan Prophix pengguna bisa melihat video untuk memantau bagian gigi mana yang sekiranya terlewatkan untuk dibersihkan. Prophix juga menyediakan tips motivasi untuk meningkatkan kebiasaan perawatan kesehatan gigi secara menyeluruh.

Paket yang sudah tersedia untuk pre-order ini sendiri merupakan gagasan dari seorang dokter gigi di Chicago, Craig Kohler yang sekaligus merupakan pendiri dan CEO Onvi. Kohler menjelaskan bahwa seperti saat dia menggunakan kamera intraoral dan monitor untuk merawat pasiennya, Kohler melihat bagaimana alat tersebut membantu mereka untuk memahami dengan lebih baik status kesehatan mulut mereka dan pada gilirannya akan mengadopsi kebiasaan membersihkan mulut dengan lebih baik. Dan dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, dimungkinkan untuk membawa solusi yang belum pernah ada sebelumnya ini ke rumah dalam bentuk sikat gigi bernama Prophix.

Prophix sendiri dijadwalkan akan mulai dikapalkan pada kuartal pertama 2017 nanti dan kini sudah dibuka pemesanannya dengan harga $300. Namun nanti saat  dipasarkan, Prophix akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yakni $400. Prophix akan dijual dengan empat lampiran yang bisa ditukar-tukar untuk membantu pengguna mendapatkan hasil yang maksimal dalam membersihkan gigi  di rumah, yakni sikat gigi putar, cangkir prophy yang sama seperti yang digunakan ahli kebersihan gigi untuk membersihkan kontur di sekeliling gigi dan di bawah garis gusi, tip karet untuk memijat gusi, meningkatkan aliran darah dan menghilangkan plak dan tartar serta memberikan kontribusi untuk kesehatan gusi yang lebih baik serta sebuah cermin yang bisa digunakan untuk melihat tempat di dalam mulut yang sulit dijangkau.

:

COMMENTS