in: News | May 26, 2016 | by: Tim Jagat Review

Samsung Tidak Akan Rilis Smartwatch Android Wear Lagi?

Saat Google merilis platform Android Wear, Samsung merupakan salah satu perusahaan yang mengadopsi platform Android Wear dengan cepat. Samsung menghadirkan smartwatch pertama mereka dengan Android Wear, seri Samsung Gear Live.

samsung-gear-2-neo-mwc-2014-10

Namun, sayangnya, smartwatch Samsung Gear Live akan menjadi smartwatch Android Wear pertama dan terakhir dari raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut, karena mereka dilaporkan tidak akan lagi mengembangkan perangkat Android Wear. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh salah satu eksekutif Samsung dengan mengatakan mereka akan fokus mengembangkan Tizen OS sebagai sistem operasi perangkat wearable ke depan. Tizen OS ini juga akan mensjadi standar sistem operasi di beberapa produk buatan Samsung lainnya, seperti TV. Salah satu eksekutif Samsung juga mengklaim bahwa Tizen OS memiliki efisiensi daya baterai yang lebih baik dibanding Android Wear.

Menariknya, tidak lama kabar tersebut muncul, Samsung justru membantah pernyataan dari salah satu eksekutifnya tersebut dengan mengatakan kalau mereka belum membuat pengumuman resmi terkait Android Wear. Mereka juga menyebutkan bahwa mereka tidak merubah komitmennya mengenai platform di perangkat mereka ke depan. Dari respon Samsung, bisa disimpulkan sepertinya Samsung belum sepenuhnya akan meninggalkan platform Android Wear.

Di luar sana, banyak pihak yang membenarkan laporan bahwa Samsung tidak akan merilis produk Android Wear lagi, karena Samsung-pun tidak lagi mengeluarkan produk wearable terbaru nya dengan platform Android Wear setelah Gear Live. Selain itu, Samsung tahun lalu justru merilis perangkat wearable Samsung Gear 2 dengan sistem operasi Tizen OS. Mari kita tunggu saja pengumuman resmi dari pihak Samsung terkait sistem operasi perangkat wearable mereka ke depan.

: , ,

COMMENTS