in: News | May 22, 2016 | by: Tim Jagat Review

Smartphone Project Ara Akan Dikirim Ke Developer Tahun Ini

Smartphone hasil dari Project Ara merupakan sebuah inovasi smartphone yang hebat. Bagi Anda yang belum tahu, Project Ara adalah proyek yang dilakukan oleh Google untuk mengembangkan sebuah smartphone dengan modul hardware yang dapat diganti dengan mudah. Namun, sejak pertama kali diumumkan, Google mengaku masih memiliki beberapa masalah di modul hardware dan mereka terus-menerus memundurkan tanggal perilisan dari smartphone hasil proyek tersebut.

project-ara-smartphone

Kali ini, di ajang Google I/O, akhirnya secara resmi Google mengumumkan bahwa smartphone Project Ara akan segera dikirim ke beberapa developer pada kuartal keempat tahun 2016. Pengumuman Google ini merupakan berita baik bagi semua orang yang berkecimpung di dunia gadget, karena banyak uamg menanti hadirnya smartphone dengan kemampuan untuk penggantian modul hardware tanpa perlu melakukan reboot OS.

Menariknya, setelah Google mengumumkan jadwal pengiriman smartphone Project Ara ini, mereka juga mendemokan suatu fitur yang sangatlah mengejutkan, yaitu saat presenter mengatakan “OK Google, eject the camera” lalu modul kamera yang terpasang di smartphone Project Ara tiba-tiba terlepas secara otomatis. Sungguh tidak diperkirakan sebelumnya bahwa smartphone Project Ara akan memiliki fitur melepas modul secara otomatis hanya dengan perintah suara.

Google juga mengumumkan beberapa partner hardware yang nantinya akan ikut memproduksi modul untuk smartphone Project Ara. Google juga menunjukkan beberapa tipe modul yang sudah kompatibel dengan smartphone Project Ara seperti modul kamera beresolusi tinggi dan modul glucometer. Google juga mengklaim smarphone Project Ara versi retail akan segera hadir di tahun 2017.

: ,

COMMENTS