in: News | June 26, 2016 | by: Tim Jagat Review

Fitur Baru WhatsApp Bocor di Internet?

Laporan dari salah satu situs media di Jerman, Macerkopf, membocorkan fitur baru yang disiapkan WhatsApp. Salah satu aplikasi messaging popular tersebut akan menambahkan beberapa fitur baru dan beberapa revisi pada update versi terbaru yang akan hadir di kemudian hari.

whatsapp_musik_teilen1

Macerkopf menyebutkan bahwa mereka telah melakukan tes WhatsApp versi beta terbaru untuk platform iOS. Hasil dari tes tersebut mengungkapkan bahwa pengguna WhatsApp dapat melakukan sharing musik dari penyimpanan data lokal di smartphone atau dari Apple Music. Jika telah melakukan selesai melakukan sharing, pengguna dapat memutar musik yang di-share dengan menekan ikon music yang muncul.

Menurut Macerkopf, tim beta dari WhatsApp juga beberapa waktu lalu telah memberitahukan bahwa mereka sedang mengerjakan fitur public group, mention dan big emoji. Fitur public group ini nantinya akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk bergabung dengan group chat via sebuah link yang dibagikan oleh admin group. Sementara fitur mention ini nantinya memungkinkan pengguna menandai pengguna lain yang terdapat pada kontak WhatsApp pengguna via chat.

Terakhir adalah fitur big emoji. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim emoji dengan ukuran tiga kali lebih besar dibanding emoji biasa. Namun, sayangnya, tim beta dari WhatsApp tidak memberitahukan fitur-fitur baru ini akan dirilis kapan dan mana yang lebih dulu mendapat fitur baru ini, platform iOS atau Android.

:

COMMENTS