in: News | June 25, 2016 | by: Tim Jagat Review

Live Streaming Via Aplikasi Mobile YouTube Sudah Bisa Dilakukan

Pada hari Kamis lalu, YouTube mengumumkan bahwa aplikasi mobile mereka akan mendapatkan update fitur live streaming. Update ini memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan live streaming video dari smartphone mereka secara langsung. Fitur live streaming dari aplikasi mobile YouTube ini mirip sekali dengan fitur live streaming dari Facebook Live dan Periscope. Nantinya video yang distreaming akan dapat dikomentari langsung oleh penonton hanya dengan smartphone mereka.

youtubelivestreaming

Sepertinya, tren live streaming video via smartphone memang sedang popular di kalangan pengguna gadget. Jumlah total video yang di-streaming via aplikasi mobile memang mengalami peningkatan sejak tahun 2015. Banyak sekali video yang distreaming via aplikasi mobile berupa dokumentasi sebuah event. Inilah yang tampaknya menjadi motif YouTube menghadirkan fitur live streaming di aplikasi mobile. Sayangnya, fitur live streaming ini baru tersedia pada update aplikasi mobile YouTube di platfotm iOS saja. Kemungkinan dalam waktu dekat, fitur live streaming akan segera hadir di aplikasi mobile YouTube di platform Android.

YouTube, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang video, sebenarnya bisa dikatakan tertinggal untuk implementasi fitur live streaming di perangkat mobile. Beberapa kompetitor mereka yang justru bukan dari latar belakang bidang video sudah terlebih dahulu melakukan hal ini, seperti Facebook dengan Facebook Live dan Twitter dengan Periscope.

: ,

COMMENTS