in: Featured - Reviews | June 26, 2016 | by: Dedy Irvan

Review Huawei GR5: Mengandalkan Finger Print

Tahun ini resmi sudah Huawei bisa menyuguhkan smartphone dengan konektivitas 4G/LTE di Indonesia. Seiring dengan itu, hadirlah beragam smartphone baru dari produsen besar ini.

hw_465309

Huawei GR5 adalah sebuah smartphone yang dipromosikan sebagai “King of Fingerprint”. Setidaknya, itu yang ingin ditampilkan Huawei. Akan tetapi, mari kita telaah saja apakah memang itu keunggulannya. Atau mungkin, GR5 bahkan menyimpan potensi lain? Sayangnya, dalam pengujian kali ini, kami hanya bisa menguji unit smartphone-nya saja, tanpa kelengkapan lainnya. Jadi, akan ada beberapa point pengujian yang tidak dapat kami lakukan, seperti pengujian pengisian baterai, misalnya.

hw_465308

Desain: All-metal

GR5 mengusung desain all metal. Tersedia dalam varian silver dan gold, keduanya tampil sama menawannya. Untuk pengujian kali ini kami menggunakan varian berwarna gold/emas.

Huawei-GR5 (7)

Pada varian berwarna emas ini, sisi depan smartphone pun menggunakan warna emas. Lis pada bezel pun menggunakan warna keemasan. Hal ini membuat smartphone tampil mewah. Di sisi depan atas terlihat jajaran sensor dan kamera (5 megapixel) dan speaker.

Huawei-GR5 (2)

Pada sisi kanan smartphone ini tersedia 2 tombol: volume dan power. Hanya pada sisi ini saja lah Anda akan menemukan tombol pengaturan untuk GR5.

Huawei-GR5 (3)

Slot MicroSD dan MicroSIM tersedia di sisi kiri. Berbeda dengan tren menggunakan konfigurasi “combo”, GR5 ini menyediakan ruang untuk 2 MicroSIM dan 1 MicroSD. Jadi, semua bisa terpasang dan digunakan bersamaan di dalam GR5.

Huawei-GR5 (5)

Di sisi atas Anda bisa melihat audio jack dan sebuah lubang mic. Sementara di sisi bawah jelas terlihat jajaran lubang untuk speaker.

Huawei-GR5 (4)

Sisi belakang smartphone ini menampilkan 2 komponen penting dari GR5: kamera dan finger print reader. Kamera utama GR5 memiliki spesifikasi 13 megapixel f/2.0 dan dilengkapi dengan flash.

Huawei-GR5 (6)

Sementara itu, finger print reader-nya menjanjikan kemampuan respon cepat 0.5 detik. Cukup cepat untuk smartphone kelas mid-end. Uniknya, finger print reader ini pun bisa dimanfaatkan untuk beragam fungsi lain.

Huawei-GR5-screenshots (7) Huawei-GR5-screenshots (6)

Hal yang menarik dari GR5 adalah sensor finger print pada smartphone ini dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Menyentuh sebentar akan membawa ke menu sebelumnya. Menyentuh lama akan membuatnya kembali ke ‘Home’. Bahkan, Anda bisa memotret dengan menyentuh sensor finger print. Posisi yang memudahkan saat melakukan selfie, bukan?

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS