in: Reviews | June 14, 2016 | by: Friska

Review Smartphone Android: Wiko Robby

Kamera

Harus diakui bahwa kamera utama beresolusi 8 MP dengan kamera depan beresolusi 5 MP merupakan resolusi standar kamera smartphone saat ini, dan hasil foto dari kamera milik Wiko Robby tergolong rata-rata. Walau begitu, hasil jepretan yang kami ambil terutama di kamera utamanya tidak bisa dibilang jelek, dengan masih mampu memberikan detil obyek yang cukup mumpuni. Kecenderungan dari hasil foto milik Wiko Robby ini adalah menurunkan tingkat noise sedemikian rupa sehingga ketika diperbesar, hasil foto memang terlihat tidak memiliki banyak noise dan tidak terlalu pecah, namun cenderung blur. Sementara untuk hasil foto di malam hari atau pencahayaan kurang terang, smartphone memiliki kecenderungan untuk memiliki tingkat noise yang cukup tinggi walau dalam mode kamera Night Mode sekalipun.

Sementara untuk hasil foto kamera depan (selfie), terdapat mode Beautification untuk membuat wajah menjadi lebih “mulus”. Namun sayangnya harus dibarengi dengan tingkat blur yang cukup tinggi sehingga foto terlihat bertekstur ketika diperbesar. Walau demikian, hasil jepretan dari Wiko Robby ini dinilai cukup mumpuni, terutama jika hasil foto digunakan untuk di-upload di media sosial.

Baterai

pcmark-batre

hasil perbandingan tes PCMark Battery dengan smartphone lain
hasil perbandingan tes PCMark Battery dengan smartphone lain

Kapasitas baterai dari Wiko Robby ini adalah sebesar 2500mAh, tergolong cukup rendah jika dibandingkan dengan beberapa smartphone 5.5 inch lainnya yang rata-rata sudah memiliki kapasitas lebih dari 2500mAh. Berdasarkan dari hasil PCMark, Wiko Robby bisa bertahan hingga 6 jam 52 menit.

batre-video

Untuk pengujian jangka waktu baterai Wiko Robby, kami melakukan pemutaran video secara terus-menerus (loop) hingga baterai habis (0%) dengan menggunakan aplikasi MXPlayer yang memutar video kualitas 720p. Hasilnya, smartphone ini bisa memutar video tersebut selama 6 jam 57 menit.

baatre-charge

Sementara untuk pengisian ulang menggunakan kabel charger bawaan paket penjualan, Wiko Robby dapat terisi ulang hingga penuh membutuhkan waktu selama 2 jam 37 menit. Angka ini tergolong cukup lama untuk mengisi ulang baterai sebesar 2500mAh dibandingkan dengan smartphone lainnya, terutama yang sudah memiliki fitur Quick Charge.

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS