in: Reviews | June 14, 2016 | by: Friska

Review Smartphone Android: Wiko Robby

Kesimpulan

wiko robby (10)

Selain memiliki desain bodi yang elegan dan kokoh, Wiko Robby mungkin bisa dibilang sebagai smartphone yang menawarkan fungsi unik “reversible” di mana pengguna tidak perlu khawatir untuk memposisikan layar yang “salah” karena tampilan layar akan berpindah posisi otomatis. Tambah lagi, terdapat Dual Mic yang memungkinkan pengguna untuk tak perlu takut kebalik posisi teleponnya ketika menerima atau melakukan panggilan. Tambah lagi, sedikit smartphone yang mampu menawarkan sebuah perangkat berlayar 5.5 inch yang sudah dilengkapi dengan OS Android 6.0 Marshmallow dengan kecenderungan produk lainnya masih memberikan Android versi 5.0 Lollipop. Hal lain yang menjadi kelebihan dari Wiko Robby ini adalah dari segi audio, di mana smartphone tersebut memiliki teknologi 3D Auro yang membuat kualitas suara lebih baik.

Secara spesifikasi dan performa, harus diakui bahwa Wiko Robby memiliki kecenderungan menjadi smartphone layar lebar yang “biasa saja”. Yang cukup disayangkan adalah dari sisi responsif layar sentuh dari smartphone dinilai masih kurang baik. Selain itu, smartphone ini juga belum bisa mendukung 4G LTE secara penuh karena hanya sampai 3G saja, sementara saat ini di Tanah Air isu 4G LTE tengah marak disosialisasikan ke masyarakat luas.

Apakah Wiko Robby bisa menjadi smartphone layar lebar yang direkomendasikan? Jawabannya bisa iya atau tidak, tergantung spesifikasi seperti apa yang dicari oleh penggunanya. Sementara ini Wiko Robby akan tersedia di situs e-commerce Lazada.co.id tidak lama lagi, dengan harga yang belum ditentukan.

Kelebihan

+ Reversible display
+ Dual Mic
+ paket penjualan lengkap
+ build cukup kokoh
+ Audio 3D Auro

Kekurangan

– 3G (belum support 4G LTE)
– kamera standar untuk media sosial semata
– baterai standar, cenderung lama dalam pengisian ulang

Key Spec

Produk Wiko Robby
Layar 5.5” HD (1280×720) IPS
Processor MediaTek MT6580 Quad-Core 1.3 GHz, Cortex-A7
GPU Mali 400MP
Memory 2 GB RAM, 16 GB ROM
Baterai Li-Po 2500mAh
Konektivitas H+/3G+/3G WDCMA 900/1900/2100 MHz
GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, OTG
Kamera Kamera belakang: 8 MP + Flash
Kamera depan: 5MP + Flash
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
Harga TBA
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS