in: News | July 1, 2016 | by: Dian Syarifuddin

5 Paket Data 4G LTE Untuk Menemani Selama Libur Lebaran

Libur lebaran 2016 akhirnya sudah di depan mata. Hampir sebagian umat Islam di Indonesia merayakan akan hari raya lebaran dengan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman yang tentunya sudah menjadi tradisi di setiap tahunnya. Dalam memanfaatkan momen kebersamaan tersebut, biasanya banyak hal yang dilakukan oleh mereka terutama dalam memberikan ucapan selamat hari raya, baik melalui telepon, SMS, media sosial, instant messaging, ataupun video call.

4G

Melihat momen kebersamaan yang selalu terjadi setiap tahunnya itu, para operator terkemuka di Indonesia pun memberikan beberapa paket data khusus yang disertai dengan beragam bonus menarik. Bahkan seiring pertumbuhan teknologi komunikasi saat ini, beberapa operator sudah mulai menawarkan layanan konektivitas 4G LTE ke berbagai kota-kota besar di Indonesia yang diklaim memiliki kecepatan 10x lebih cepat dibanding konektivitas 3G.

Saat ini, beberapa operator memang sudah mulai menawarkan beberapa paket bonus menjelang hari raya lebaran ke beberapa pelanggan setianya. Namun dalam masa liburan, tentunya memilih paket data yang sesuai dengan kebutuhan saat berlibur akan menjadi pilihan yang bijaksana dan hemat tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih. Kami pun mencoba merangkum beberapa penawaran paket data yang disajikan oleh 5 operator terkemuka untuk konektivitas 4G LTE yang sudah dimiliki, di antaranya Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren dan Bolt yang dibanderol di bawah Rp 100.000 dengan penawaran paket kuota menarik.

Paket Data 4G Telkomsel

Telkomsel selaku perusahaan operator paling “senior” di Tanah Air, menawarkan beberapa promo paket data 4G LTE untuk para pelanggannya. Berbagai jenis paket data 4G yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari paket Basic dari kartu simPATI dengan kuota 2GB dan dibanderol dengan harga Rp. 80.000. Sedangkan untuk kartu As/Loop ditawarkan dengan harga Rp. 60.000 dengan kuota 1.3GB.

Telkomsel

Telkomsel juga menawarkan paket 4G lainnya yang bisa dikatakan cukup terjangkau, yaitu paket Flash 4G LTE. Selain bisa digunakan pada modem berbasis 4G, kartu ini juga tentunya dapat Anda gunakan pada ponsel yang sudah mendukung koneksi 4G LTE. Melalui paketnya ini, Telkomsel menawarkan kartu perdana dari paket Flash 4G LTE Simpati kuota 4GB dengan harga sekitar Rp 49.000.

paket flash 4G paket flash 4G_02

Melalui paket ini juga Telkomsel menawarkan harga mulai dari Rp 65.000 dengan benefit yang diperoleh berupa paket data 2GB extra 4GB (3GB di jaringan 4G + 1GB WiFi). Untuk lebih lengkapnya serta informasi mengenai cara mendaftar paket data dari Telkomsel, Anda bisa menyimaknya lebih lanjut di sini.

Indosat Ooredoo

Beralih ke operator berikutnya, yaitu Indosat Ooredoo. Bagi Anda pengguna kartu layanan Indosat Ooredoo 4G LTE yang sedang menjalankan libur lebaran namun tidak terlalu lama di kampung halaman, Anda bisa mencoba memilih beberapa paket data 4G LTE yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo. Untuk paket data 4G LTE yang tergolong cukup hemat, Indosat Ooredoo menawarkan paket Freedom Combo M dengan harga sekitar Rp 59.000. Untuk paket tersebut, Indosat Ooredoo menawarkan kuota sebesar 2GB yang terbagi dari 1GB untuk koneksi 4G dan 1GB untuk koneksi 3G. Bagi Anda yang mungkin menjalankan liburan yang tergolong cukup singkat tentunya paket ini cukup ideal untuk dipilih oleh para pelanggan Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo

Selain paket Freedom Combo M, Indosat Ooredoo juga turut menawarkan paket Freedom Combo L. Paket data 4G yang dibanderol dengan harga Rp 99.000 ini menawarkan kuota sebesar 4GB yang terbagi dari 2GB untuk koneksi 4G dan sisanya untuk koneksi 3G. Untuk paket ini, Indosat Ooredoo menyediakan bonus 4G sebesar 20GB. Sedangkan untuk paket Freedom Combo M, Indosat Ooredoo memberikan bonus 4G sebesar 10GB. Bagi Anda yang tertarik ingin memanfaatkan kedua paket data 4G dari Indosat Ooredoo ini dan memperoleh informasi lebih lanjut, Anda bisa menyimaknya lebih lengkap di sini.

XL Axiata

XL Axiata bisa dikatakan sebagai pemain yang cukup lama di Indonesia sebagai perusahaan operator. Tahun ini, XL juga turut meramaikan layanan konektivitas 4G LTE dengan menawarkan layanan tersebut ke para pelanggannya dengan berbagai paket data yang menarik. Pada paket data yang ditawarkan, XL terdiri dari beberapa nama paket di antaranya Xtra S, Xtra M, Xtra L, Xtra XL, Xtra 2XL, dan Xtra 3XL. Namun bagi Anda yang ingin berhemat dalam menggunakan paket data 4G LTE dari XL bisa memilih salah satu paket di antara paket Xtra S, Xtra M dan Xtra L.

Xl Axiata

Paket data 4G LTE Xtra S, Xtra M dan Xtra L ditawarkan dengan harga di bawah Rp 100.000. Untuk paket data 4G Xtra S ditawarkan dengan harga Rp 39.000 dengan paket kuota 800MB dan masa aktif 30 hari. Untuk paket data Xtra M dibanderol dengan harga Rp 59.000 dengan masa aktif 30 hari dan kuota sebesar 2GB. Pada paket ini, XL memberikan bonus extra kuota 4G sebesar 10GB dan 50 menit menelepon ke semua operator.

Sedangkan untuk paket data 4G XL Xtra L dibanderol dengan harga sekitar Rp 89.000. Paket data yang memiliki masa aktif 30 hari ini memiliki kuota sebesar 4GB dan bonus extra kuota 4G hingga 15GB serta 75 menit menelepon ke semua operator. Bagi Anda yang tertarik ingin memanfaatkan salah satu dari ketiga paket data 4G LTE dari XL Axiata ini, serta cara mengaktifkan paket tersebut, Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini.

Smartfren 4G LTE

Smartfren bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan layanan operator yang sedang gencar memperluas konektivitas 4G-nya di beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan menurut pihak Smartfren, layanan 4G LTE mereka sudah tersebar di 188 kota besar dan kabupaten. Saat ini, Smartfren telah bekerjasama dengan beberapa produsen smartphone terkemuka untuk memperluas layanan 4G LTE mereka, mulai dari Samsung, Hisense dan Lenovo.

Smartfren menawarkan paket data 4G melalui kartu perdana Smartfren 4G LTE mereka. Kartu tersebut dapat digunakan pada semua smartphone 4G favorit dan sudah didukung dengan teknologi VOLTE. Kelebihan dari kartu 4G LTE ini adalah tersedia bonus unlimited chat (WhatsApp, Line dan BBM), gratis menelepon ke sesama Smartfren dan bonus extra kuota s/d 9GB yang dapat digunakan selama 24 jam.

4G smartfren

Smartfren menyediakan dua paket pilihan melalui kartu Smartfren 4G LTE-nya tersebut di antaranya paket Basic dan All in One. Beberapa smartphone yang diklaim dapat mendukung layanan Smartfren 4G LTE ini juga cukup banyak, di antaranya:

  • Samsung Galaxy A5,
  • Samsung Galaxy A8
  • Samsung Galaxy J1 Ace
  •  Samsung Galaxy J2
  • Samsung Galaxy J5
  • Samsung Galaxy S6 Edge
  • Samsung Galaxy J7
  • Samsung Galaxy J16,
  • Samsung Galaxy S7,
  • Samsung Galaxy S7 Edge
  • Samsung Galaxy Note 5
  • Ipad Mini (iOS 9.0 above, All Version – kecuali Bundling dari Operator Lain)
  • Lenovo A6010

Selain itu, Smartfren juga menyediakan paket data 4G layanan lainnya yang diberi nama Smartplan Limitless. Melalui paket layanan ini, Smartfren juga turut menawarkan promo yang berlaku mulai dari 1 Juni 2016 hingga 31 Agustus 2016. Seluruh pembelian paket mulai dari Rp 60.000 akan mendapatkan ekstra bonus kuota sebesar kuota utama yang dibeli. Misalnya, paket data 4G Smartfren Limitless Rp 60.000 sebesar 2GB, maka Anda akan mendapatkan bonus kuota sebesar 2GB. Menariknya, bonus kuota tersebut dapat digunakan 24 jam selama masa promo masih berlaku dan aktif.

Smartplan

Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakan layanan konektivitas 4G LTE dari Smartfren, Anda bisa mengunjungi situs halaman resminya di sini.

Bolt Super 4G LTE

Hadir pertama kali pada November 2013 silam, Bolt mengukuhkan dirinya sebagai perusahaan operator penyedia konektivitas 4G LTE pertama di Indonesia. Untuk meningkatkan layanan 4G LTE mereka, Bolt juga turut bekerja sama dengan beberapa produsen smartphone dengan membundling nomor Bolt di dalamnya. Beberapa ponsel yang tersebut di antaranya Bolt Powerphone IVO V5, Powerphone E1, Powerphone M1 ZTE V9820, Samsung Galaxy J5, Wiko, Huawei MediaPad X1, Samsung Galaxy J7, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Mengenai paket internet 4G yang ditawarkan oleh Bolt terdri Internet Super Flex dan Super Bonus yang terdiri dari beragam paket kuota dan harga. Mengenai paket Internet Super Flex ini terdiri tiga pilihan mulai dari Basic Package, Convenient Package dan Lite Package. Paket Internet Super Flex ini dapat digunakan selama 24 jam tanpa syarat. Berikut adalah daftar tarif yang dtawarkan oleh Bolt melalui paket Internet Super Flex:

Bolt Internet Super Flex

Super Flex
Basic Package
Convenient Package
Convenient Package
Lite Package
Lite Package

Bolt Internet Super Bonus

Sedangkan untuk daftar harga paket Internet Super Bonus dari Bolt, kurang lebih sama seperti Super Flex yang terdiri dari tiga pilihan, Basic Package, Convenient Package dan Lite Package, namun dengan harga yang berbeda. Selain itu, paket Super Bonus ini memiliki kuota bonus cukup besar mulai dari jam 1 hingga 8 pagi dan terdiri dari dua kuota terpisah. Dan berikut adalah daftar harga paket Internet Super Bonus dari Bolt:

Bonus Bolt 01
Basic Package

 

Bonus Bolt 02
Convenient Package

 

Lite Package
Lite Package

 

Bagi Anda yang memang punya rencana ingin berpindah menggunakan konektivitas 4G LTE dalam waktu dekat dan ingin memiliki ponsel 4G yang terjangkau, Anda bisa menyimak artikel berikut dan memilih salah satu dari 5 smartphone 4G LTE dengan harga murah. Jika Anda berencana ingin membeli modem 4G dalam waktu dekat namun bingung memilih modem yang tepat, Anda juga bisa menyimak ulasan 5 modem WiFi terbaik di tahun 2016 ini.

 

 

: , , , , , ,

COMMENTS