in: Featured - News - Tips & Guides | July 3, 2016 | by: Irham

5 Smartphone Murah dengan Kamera Terbaik

Menjelang libur lebaran tentu anda semua telah melakukan beragam persiapan. Termasuk untuk  melakukan perjalanan rekreasi  ke berbagai tempat  hiburan dan wisata dengan sanak keluarga. Dan biasanya yang paling penting anda butuhkan saat ini tentunya adalah perangkat untuk kebutuhan dokumentasi. Bisa menggunakan kamera, atau paling simpel yang saat ini sudah hampir digunakan oleh semua orang adalah smartphone.

Smartphone Camera

Fitur kamera pada smartphone tentunya memiliki kualitas beragam, mulai dari kualitas rendah hingga yang paling tinggi. Tapi tentunya semua juga akan bergantung dengan harga yang ditawarkan. Semakin tinggi harga yang dipatok biasanya akan semakin tinggi pula kualitas yang bisa kita nikmati.

Tapi apakah serta merta kita harus membeli smartphone dengan harga yang tinggi untuk mendapatkan fitur kamera berkualitas. Rupanya tidak. Ada beberapa smartphone yang memang dikhususkan untuk kepuasan penggguna dalam aktivitas fotografi, dan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Walaupun tidak benar-benar setara dengan kelas smartphone flagship tapi setidaknya bisa diperhitungkan lewat harganya yang lebih murah.

Beberapa smartphone yang kami rangkum  berikut ini memiliki fitur kamera dengan kualitas yang tergolong menjanjikan. Tak cuma fitur kamera, performanya pun juga tetap menarik untuk dipertimbangkan. Walapun beberapa smartphone berikut juga memangkas beberapa aspek termasuk daya tahan batre dan kelengkapan sensor.

Kami mengambil range harga terjangkau dengan patokan harga mulai dari Rp 2 juta – Rp 3 Juta. Karena ini adalah range terendah untuk beberapa smartphone yang memiliki kualitas kamera yang sama dengan rata-rata smartphone di kelas harga 5 jutaan keatas. Apa saja smartphone terjangkau dengan kualitas kamera terbaik,  Berikut 5 Smartphone Terjangkau Dengan Kamera Terbaik versi JagatGadget.com. Siapa tahu anda sedang ingi mengalokasikan uang THR anda untuk smartphone baru. Hihi

1. Xiaomi Mi4i

mi4i

Smartphone pabrikan Xiaomi yang satu ini bukanlah produk yang baru. Diperkenalkan di pertengahan 2015 silam, Mi4i sempat menjadi pilihan favorit lewat spesifikasinya yang menggiurkan. Adapun Mi4i dibekali dengan layar 5 inci Full HD, SoC Snapdragon 615 1,5 GHz, RAM 2GB serta internal memori 16 GB.

Kamera belakangnya dibekali sensor 13 MP lengkap dengan lampu flash Dual-Tone F/2.0, serta kamera depan 5MP F/1.8. Kualitas kamera dari Mi4i menjadi salah satu favorit di kelasnya. Baik saat pengambilan gambar penuh/minim cahaya semua mampu didokumentasikan dengan baik. Untuk foto macro juga terlihat menawan karena memiliki bukaan aperture yang besar. Selain itu juga terdapat mode manual untuk pengambilan gambar lebih akurat. Mi4i saat ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 2,5 juta.

+ Kualitas hasil foto kamera utama di atas rata-rata
– Umur sudah cukup tua
– Bukan menggunakan prosesor terbaik di kelasnya
– Tidak ada slot MicroSD

2. ASUS Zenfone Selfie ZD551KL

ASUS-ZenFone-Selfie

Smartphone jagoan ASUS ini masih menjadi pilihan banyak pengguna. Kamera belakang dibekali dengan sensor beresolusi 13MP dengan Laser auto-focus, bukaan F/2.0, serta lampu flash dual tone. Begitu pula dengan kamera depan, menggunakan sensor yang sama yaitu 13 MP  dengan bukaan F/2.2 serta dual-tone flash. Bagi pengguna yang hobi selfie, sesuai namanya, ASUS Zenfone Selfie tentu adalah pilihan utamanya.

Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci Full HD, ditenagai dengan SoC Snapdragon 615, RAM 3 GB dan internal storage 16/32 GB. Untuk menampung foto dan video dalam jumlah banya, tersedia pula slot MicroSD pada smartphone ini. Zenfone Selfie sekarang di banderol dengan kisaran harga Rp. 2.999.000.

+ Kamera selfie dengan resolusi tinggi.
+ Kamera selfie menggunakan Auto Fokus
– Kamera utama berkualitas “rata-rata”
– Bukan menggunakan prosesor terbaik di kelasnya

 

3. Redmi Note 3

Redmi-Note-3

Redmi Note 3 adalah smartphone terbaru dari Xiaomi yang baru-baru ini akhirnya masuk secara resmi di tanah air. Untuk urusan kamera, Redmi Note 3 bisa dibilang memiliki hasil gambar dengan kualitas yang mirip, namun sedikit lebih baik dari Mi4i. Perangkat ini memiliki sensor kamera 16 MP dibagian belakang lengkap dengan dual-tone flash, Phase Detection AutoFocus (yang membuat autofokus sangat cepat) dan kamera 5MP dibagian depan.

Tak cuma kamera, yang menggiurkan dari perangkat berukuran 5,5 inci  ini adalah dapur pacunya yang powerfull, antara lain SoC Snapdragon 650, RAM 2GB serta internal memori 16GB. Jika Anda membutuhkan storage ekstra untuk menyimpan foto dan video dalam jumlah banyak, Anda harus merelakan salah satu slot SIM card untuk digantikan dengan MicroSD.m Sayangnya perangkat ini sendiri diperkenalkan ditanah air secara resmi masih menggunakan jaringan 3G. Redmi Note 3 dibanderol dengan harga Rp. 2.599.000

+ Kamera utama dan selfie tergolong lumayan baik
+ Performa terbaik di antara 5 smartphone berkamera terbaik di kisaran 2-3 juta rupiah
+ Baterai terbaik
– Masih ada smartphone lain di dalam kategori ini yang bisa memberikan hasil foto lebih baik
– Tidak memiliki konektivitas 4G/LTE

OK, masih ada 2 smartphone lagi yang belum kita bahas. Kedua smartphone berkamera ini memiliki keunggulan unik dan layak dianggap sebagai 2 smartphone dengan keseimbangan terbaik antara performa, harga, dan kualitas hasil fotonya. Salah satunya, bahkan memiliki kualitas hasil foto yang bisa setara dengan smartphone dengan harga 2-3x lipat di atasnya. Mari kita teruskan ke halaman selanjutnya.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , , ,

COMMENTS