in: Featured - News - Tips & Guides | July 3, 2016 | by: Irham

5 Smartphone Murah dengan Kamera Terbaik

4. Flash Plus 2

Flash-Plus-2

Flash Plus 2 menjadi smartphone dengan kamera terbaik yang harganya paling affordable. Dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 secara khusus di salah satu online shop, Flash Plus 2 menawarkan kenyamanan fotografi lewat kamera 13 MP F/2.0 lengkap dengan dual-tone flash dan PDAF, seta kamera depan 5 MP F/2.4 + flash di bagian depan. Meski tidak terlalu optimal saat kondisi gelap tapi hasil gambar di saat kondisi terang terbilang memuaskan.

Spesifikasi yang ditawarkan juga sangat menarik. Antara lain layar 5,5 inci Full HD, SoC Mediatek Helio P10, RAM 2GB serta internal memori 16 GB. Perangkat ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari, serta baterai 3000mAh dengan fast charging.

+ Harga termurah di kelas smartphone berkamera baik
+ Performa SoC lumayan tinggi
+ Kamera utama dan selfie tergolong baik
– Daya tahan baterai kurang baik
– Masih ada 1 smartphone lain yang kualitas hasil fotonya lebih baik di kategori ini

5. Infinix Zero 3

Infinix Zero 3

Yang satu ini paling fenomenal dari Infinix. Anda bisa menemukan hasil foto asli dan pengujian lengkap dalam artikel: Hasil Pengujian Infinix Zero 3. Smartphone ini menawarkan sensor Sony IMX230 CMOS dan resolusi 20.7 MP di bagian belakang lengkap dengan Dual-Tone Flash. Kualitas yang dihasilkan bisa menyaingi seri flagship Sony Xperia Z (bahkan beberapa smartphone flagship 2015/2016) yang juga menggunakan sensor berukuran besar. Keunikannya, adalah tersedianya mode pro untuk pengambilan gambar dengan fitur-fitur manual cukup lengkap.

Spesifikasi lain yang dimiliki Infinix Zero 3 antara lain layar 5,5 inci Full HD, SoC Mediatek Helio X10, RAM 3GB serta internal memori 16GB. Tentu saja sebuah slot MicroSD sudah disediakan untuk menampung foto dan video dalam jumlah besar. Dibanderol dengan harga Rp. 2.599.000, bisa dibilang ini adalah smartphone dengan kamera terbaik di harga yang paling terjangkau. Jika Anda bisa mengendalikan kamera biasa dengan baik, ini adalah salah satu smartphone berkamera terbaik di dunia saat ini.

+ Kamera utama terbaik di kelasnya (bahkan jika dibandingkan dengan kelas harga di atasnya)
+ Performa SoC cukup baik di kelasnya.
– Daya tahan baterai kurang baik.

 

Pada akhirnya, kedua smartphone terakhir ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk keseimbangan antara harga, performa, dan kualitas kamera yang sangat baik. Tentu saja, dengan kisaran harga 2-3juta rupiah, akan ada yang harus dikorbankan. Keduanya memang agak mengorbankan daya tahan baterai. Akan tetapi, bukan sesuatu yang tidak dapat “disembuhkan” dengan penggunaan PowerBank, bukan?
Lagipula, keduanya sudah berada di kelas harga yang super terjangkau untuk apa yang ditawarkannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , , ,

COMMENTS