in: News | July 6, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Marshmallow untuk ZenFone Zoom dan ZenFone Selfie Resmi Hadir

Pada Februari lalu, Asus sempat mengumumkan daftar ponsel cerdas mereka yang bakal menerima update sistem operasi mobile Android 6.0, atau biasa disebut dengan nama Marshmallow. Meskipun tergolong cukup lambat dalam menghadirkan update sistem operasi untuk lini ponselnya, Asus tampaknya telah menepati janji mereka untuk selalu memberikan perhatian kepada para konsumen setianya, terutama dalam menghadirkan update ini.

ZenFone Zoom

ZenFone Zoom

Seperti yang sudah sempat diumumkan sebelumnya, update Android Marshmallow untuk dua ponsel Asus telah resmi hadir, di antaranya ZenFone Zoom dan ZenFone Selfie. Berdasarkan berita yang kami sadur dari Ubergizmo, beberapa aplikasi yang sempat hadir pada kedua ponsel Asus tersebut akan dihilangkan setelah update ke Android Marshmallow.

Beberapa aplikasi yang akan hilang setelah update pada Asus ZenFone Zoom, di antaranya Google Play Books, Games, Newsstand, ZenFlash, Google+ dan Asus Backup. Sedangkan aplikasi yang akan menghilang pada Asus ZenFone Selfie setelah diupdate antara lain Dr. Eye, Omlet dan Mirror.

Zenfone-selfie
ZenFone Selfie

Meskipun beberapa aplikasi di atas dikabarkan bakal menghilang, pihak Asus meyakini bahwa para konsumen pasti bakal lebih mementingkan bahwa handset yang mereka gunakan telah menerima update Android Marshmallow. Salah satu fitur yang lebih disukai dari Android Marshmallow adalah tersedianya Mode Doze.

Mode tersebut diyakini bakal lebih disukai karena memiliki cara kerja yang unik yang memungkinkan perangkat akan berada pada mode deep sleep ketika sedang tidak aktif, notifikasi lebih baik, App permissions ditingkatkan, kinerja, bug serta stabilitas lebih meningkat.

: , , , ,

COMMENTS