in: Apps - News | July 7, 2016 | by: Irham

Serunya Main Pokemon Go, Dari Mesjid ke Mesjid

Kemarin Pokemon Go baru saja dirilis di PlayStore dan juga iOS, namun untuk sementara belum tersedia di beberapa wilayah di Indonesia. Game berkonsep Augmented Reality yang digarap Ninetendo dan Niantic ini telah lama ditunggu kehadirannya sejak tahun 2015 silam. Bagi anda yang belum mengenal game ini, pengguna akan menggunakan fitur kamera dan sensor GPS smartphone untuk mencari Pokemon di dunia nyata.

Screenshot_2016-07-06-22-52-56 Screenshot_2016-07-07-08-49-39

Meski belum tersedia secara resmi di Android dan iOS, namun kami berhasil mencoba Pokemon Go dengan menginstall game tersebut menggunakan Apk. Seperti biasa, saat pertama kali menginstall anda akan diminta memasukan email untuk digunakan sebagai user profile pengguna.

Setelah itu, kita akan membuat avatar sebagai karakter penangkap Pokemon. Anda bisa memilih karakter Pria atau Wanita, dan memilih kostum yang pas untuk avatar anda.

Screenshot_2016-07-07-09-00-01

Untuk mulai mencari Pokemon, pengguna bisa melihat peta dan mulai mengaktifkan kamera. Saya berhasil menangkap Pokemon pertama saya yaitu Bulbasaur. Pokemon pertama yang anda tangkap biasanya berada tidak jauh dari anda pertama kali memainkan game tersebut.

Screenshot_2016-07-07-08-53-56 Screenshot_2016-07-07-08-55-06 Screenshot_2016-07-07-08-54-10

Berikutnya pengguna akan diminta menjelajah ke wilayah sekitar, dan mulai berkeliling. Uniknya setelah mencoba memainkan game tersebut, biasanya pokemon dan venue bermain diletakan di lokasi-lokasi penting. Dan yang paling sering saya temui adalah di wilayah sekitar Mesjid dan Musholla. Hmm, sepertinya game ini juga melatih kita untuk lebih sering berkunjung ke Mesjid. Hehehe…

Pokemon Go tentunya akan memberikan keseruan baru bagi para pecinta game mobile.  Karena dengan game ini, gamers tak hanya asik bermain dengan smartphone tapi juga bisa berinteraksi secara langsung dengan dunia nyata.

Jika anda ingin mencoba game yang satu ini, anda bisa mengunduh Apk-nya untuk pengguna Android melalui link berikut.  Sementara untuk pengguna iOS bisa mengunduhnya melalui link berikut.Tapi ini tentu saja belum versi penuh, jika anda mau bersabar anda bisa menantikan gamenya di Google Playstore ataupun AppStore. Karena ada pula kabar yang beredar, jika anda menginstall menggunakan apk, nantinya akun anda akan di cekal/ban.

: , ,

COMMENTS