in: News | July 11, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Smartphone “Surface” Bukan Produk Flagship Microsoft!

Sejak beberapa bulan lalu, kabar bahwa Microsoft menyiapkan smartphone di bawah bendera “Surface” sudah bermunculan. Microsoft tampaknya tidak membantah bahwa mereka memang tengah menyiapkan smartphone tersebut. Namun, berdasarkan kabar yang baru saja muncul, produk tersebut mungkin saja tidak ditujukan untuk bersaing dengan produk-produk flagship dari berbagai merek yang ada saat ini. Microsoft hanya akan memposisikan smartphone “Surface” itu sebagai produk untuk kalangan bisnis.

surface-phone-500x282.jpg

“Surface Phone” disebut merupakan smartphone Windows 10 Mobile yang dilengkapi berbagai fitur penunjang bisnis, termasuk Continuum yang sebelumnya sudah dihadirkan di Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Continuum yang ada di “Surface Phone” disebut sudah lebih baik dari yang ada saat ini. Microsoft tampaknya ingin agar perangkat tersebut bisa menjadi semacam kantor di mana saja bagi penggunanya.

Selain Continuum, bisa jadi Microsoft akan menawarkan fitur-fitur bisnis mereka yang lain di smartphone tersebut, termasuk layanan Skype for Business. Sayangnya, belum ada detail lain yang muncul terkait smartphone tersebut kecuali bahwa smartphone tersebut menggunakan SoC ARM, bukan SoC x86. Hal ini wajar mengingat saat ini Windows 10 Mobile memang baru mendukung instruksi ARM saja.

Sejauh ini, belum ada kabar Microsoft menggarap smartphone lain selain “Surface Phone” ini. Bila memang Microsoft lebih ingin “Surface Phone” ini berkecimpung di dunia bisnis, bisa jadi dalam waktu dekat ini mereka memang tidak akan menghadirkan smartphone flagship baru untuk menggantikan Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Microsoft memang lebih ingin fokus ke beberapa produk yang dianggap potensial terlebih dahulu untuk menguatkan posisi mereka di pasar.

: , ,

COMMENTS