in: Featured - News - Reviews | July 6, 2016 | by: Dedy Irvan

Xiaomi Mi5 64GB: Termurah di Kelas Premium

Uji Performa

Pengujian performa kali ini menjadi sangat menarik. Karena, kami harus mencarikan padanan dari Xiaomi Mi5 ini, sekaligus pembanding lainnya yang bisa menggambarkan kemampuannya. Ini cukup susah, karena Mi5 memiliki kemampuan yang amat tinggi. Pembanding yang setara tentunya harus diambil dari skor Samsung Galaxy S7 Edge (review lengkap akan menyusul). Sementara, untuk pembanding performa dari flagship atau jawara tahun lalu, kami ambilkan Samsung Galaxy Note 5. Lalu untuk menggambarkan kemampuan baterainya, kami pilih Xiaomi Redmi Note 3 (Pro) yang fenomenal dengan performa dan daya tahan baterainya (dan harganya).

ANTUTU

Ini adalah pengujian paling klasik yang sering digunakan. Perhatikan bahwa kami menggunakan ANTUTU 6.01 untuk pengujian ini. Sebab, database kami sejak 2016 sudah menggunakan tipe ini. Jika Anda menguji dengan ANTUTU 6.1.x, maka hasil pengujian sudah tidak bisa dibandingkan dengan hasil pengujian kami ini.

SS-Mi5 (1)
Ini adalah benchmark Antutu yang kami pakai sebagai acuan.

 

SS-Mi5 (4)
Jika Anda baru menginstalasi Antutu, maka ini adalah hasil uji dengan software Antutu terbaru. Sesuai dengan janji Xiaomi yang mencapai kisaran 140an ribu.

 

Mi5-antutu

 

GEEKBENCH 3

Ini adalah pengujian unik. Hanya menguji sisi prosesor saja. Akan tetapi, pengujian ini cukup konsisten jadi bisa digunakan acuan yang cukup baik. Skor single core akan menggambarkan kenyamanan penggunaan sehari-hari. Smartphone kelas premium akan memiliki skor 1000 atau lebih. Sementara untuk kelas menengah skornya berkisar 650-900.

SS-Mi5 (2)

Mi5-GB1

Mi5-GBm

 

PCMARK

Ini adalah pengujian yang lebih kompleks. Hasil pengujian ini menampilkan kemampuan menyeluruh dari sebuah smartphone untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk performa olah video dan gambar.

SS-Mi5 (7)

Mi5-PCMark

 

3DMARK

Ini adalah indikator performa gaming maksimum. 3DMark akan menguras kemampuan 3D dan prosesor smartphone yang terkait dengan kemampuan gaming.

SS-Mi5 (3)

Mi5-3dmark

 

Nyaris semua pengujian menunjukkan bahwa Xiaomi Mi5 adalah smartphone terkencang yang bisa dibeli di Indonesia. Performanya cenderung sedikit lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge. Akan tetapi, perlu diingat bahwa sebagian besar software pengujian ini akan terpengaruh oleh resolusi layar yang lebih rendah pada Mi5, jika dibandingkan dengan S7 Edge.

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS