in: Tips & Guides | August 29, 2016 | by: Irham

Ini Dia Cara Amankan WhatsApp dari Sharing Data ke Facebook

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, WhatsApp dan Facebook akan berbagi data dan juga disispi oleh iklan. Kebijakan baru WhatsApp ini sengaja dilakukan untuk menyerap keuntungan, karena WhatsApp telah benar-benar menjadi aplkasi gratis.

Namun kebijakan mengenai sharing-data rupanya masih kurang disadari oleh masyarakat. Di update terbaru aplikasi WhatsApp, data pengguna WhatsApp secara otomtasi ternyata dapat menggangu privasi pengguna. Saat permintaan update aplikasi WhatsApp versi terbaru, pengguna diminta mengklik tombol Agree untuk menyetujui kebijakan tersebut. Dan kebanyakan pengguna tidak membaca secara detail dari kebijakan WhatsApp.

Untuk mengantisipasi agar informasi data pengguna dibagikan ke Facebook, berikut ini kami tampilkan cara untuk menonaktifkan share-data WhatsApp ke Facebook.

  1. Masuk ke menu “Settings” WA share data
  2. Pilih Menu “Account” Tips Privacy Account
  3. Pada Menu Account, ada pilihan Share My Account Info. Jika pada aplikasi WhatsApp pilihan tersebut sudah tercentang, maka hapus tanda centang pada pilihan tersebut. whatsapp-share-account-info
  4. Pilih “Dont Share,” Maka informasi akun anda akan aman dan tidak dibagikan ke Facebook.
    whatsapp share account info
: , ,

COMMENTS