in: Reviews | August 8, 2016 | by: Irham

Review Smartfren Andromax E2+ (Hisense)

Andromax E2+ adalah seri lanjutan dari Andromax E2 yang diluncurkan oleh brand provider  tanah air, yaitu PT. Smartfren Tbk, dimana perangkat ini adalah smartphone kelas entry level yang dibundling dengan layanan komunikasi dari Smartfren. Andromax E2+diproduksi oleh OEM Hisense, salah satu perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan Smartfren.

Desain

Andromax-E2+-2
Tampak depan

Desain Andromax E2+ tampak terihat kokoh, bahkan dari tampilan luarnya. Andromax E2+ yang kami uji adalah varian berwarna Black Silver, memiliki bingkai berbahan metal dengan lapisan berwarna silver. Cover bagian belakang berwarna hitam Dof, dengan panel depan juga berwarna hitam. Tekstur dof membuat grip smartphone lebih nyaman dalam genggaman. Ukurannya pun terasa sangat handy, yaitu dengan layar 4,5 inci. Hanya saja perangkat ini terlihat tebal, dengan ketebalan sekitar 8 mm.

Andromax-E2+-1
Tampak belakang

Dibagian belakang terdapat logo 4GLTE serta logo Hisense dan Andromax di bagian bawah. Modul kamera tampak sedikit menonjol, dilengkapi dengan lampu flash di sisi kirinya. Sensor kamera depan juga dilengkapi dengan lampu flash.

Andromax-E2+-4
Lubang jack di bagian atas
Andromax-E2+-5
Slot MicroUSB di bagian bawah
Andromax-E2+-3
Tombol power dan volume di sisi kanan

Cover belakang dapat dilepas, dimana baterai juga terpasang secara removable. Tersedia dua slot SIM Card dan juga slot MicroSD.

Andromax-E2+-8
Cover belakang, Baterai removable

Tombol power dan volume terletak di bagian kanan. Slot microUSB berada di bagian bawah, serta lubang jack 3,5mm berada di bagian atas.

Spesifikasi

Andromax E2+ dibekali dengan layar IPS berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA. Andromax E2+ menggunakan SoC Snapdragon 212 Quad-Core Cortex A7  1,3 GHz dengan GPU Adreno 307. Perangkat ini memiliki RAM dengan kapasitas sebesar 2GB serta internal memori yang cukup besar untuk smartphone di kelasnya yaitu 16 GB. Selain itu juga dilengkapi dengan slot MicroSD Card untuk ekspansi memori tambahan.

CPU-Z

Andromax E2+ memiliki sensor kamera beresolusi 5 MP dibagian belakang dengan lampu LED Flash + AutoFocus. Begitu pula dengan kamera depan yang menggunakan sensor beresolusi 5MP serta lampu LED Flash.

Andromax-E2+-6
Kamera 5 MP + Flash

Kelengkapan sensor terbilang minim, namun tentu kita tak banyak berekspektasi jika melihat harga yang ditawarkan. Tidak ada sensor gyroscope, namun sensor lain seperti Proximity, Acceleration, dan ambience tetap tersedia.

Andromax E2+ memiliki dual slot SIM aktif. Slot SIM1 tersedia untuk jaringan 4GLTE, yang hanya bisa menggunakan kartu Smartfren. Pada slot SIM 2 hanya tersedia untuk jaringan GSM saja.

Andromax-E2+-9
Paket penjualan

Andromax E2+ ditenagai dengan baterai berkapasitas 1900mAh. Selain itu perangkat ini berjalan menggunakan sistem operasi  Android 5.1 Lollipop. Andromax E2+ juga memiliki sistem audio DTS yang memberikan pengalaman audio lebih baik.

Pada Andromax R2 telah dibundling dengan kartu SIM yang mendukung teknolgi VoLTE, dan perangkat ini telah terpasang teknologi VoLTE di sistem operasinya secara langsung. VoLTE merupakan teknologi baru untuk panggilan suara bersama dengan dirilisnya jaringan 4G. Panggilan suara menggunakan teknologi VoLTE menghasilkan suara yang jernih dan tanpa hambatan. Hal ini dikarenakan jaringan yang digunakan adalah jalur data 4G LTE.

Pada paket penjualanya, Andromax E2+ dilengkapi dengan aksesoris charger, kabel USB, buku panduan, Headset, serta kartu perdana Smartfren 4G LTE.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , , ,

COMMENTS