in: News | October 16, 2016 | by: Fernando Baldwin

Polisi New York Andalkan Windows Phone Saat Bertugas

Setelah Debut Windows 10 sudah lebih dari satu tahun, banyak para pengguna yang ternyata mendapat manfaat ekstra. Tak terkecuali petugas kepolisian Amerika Serikat di kota New York. Sejak tahun lalu diketahui petugas kepolisian di kota tersebut mengandalkan alat komunikasi multifungsi ini dibanding perangkat lain karena sifat OS Windows yang mudah beradaptasi dan berkomunikasi dengan cepat.

polisi

Kota New York dikenal dengan tingkat kriminalitas yang tinggi sehingga tak ayal petugas kepolisian yang bertugas membutuhkan perangkat mumpuni yang dapat diandalkan. Kepolisian New York sendiri memilih Windows Phone dibanding ponsel berbasis Android atau iOS dikarenakan menurut informasi alasan mereka memilih penggunaan platform Windows Phone yang ternyata dapat melakukan akses database kepolisian dalam memecahkan perkara kriminalitas lebih cepat 12% dibanding OS lainnya.

plice

“Kami sudah membangun sistem kami lebih kurang satu tahun lebih, membuat data bersinkronasi, dan terus memberikan perangkat Windows Phone kepada petugas yang berpatroli”, Ujar Jessica Tisch yang menjabat sebagai Deputy Komisaris bagian informasi dan teknologi kepolisian New York. “Sekarang kita sudah memiliki lebih dari 36.000 petugas dan kami harap perangkat Windows Phone dapat digenggam oleh semua polisi yang bertugas. Kami berencana ingin menggarapnya lebih baik lagi”, Tambahnya.

police-3
Memang tak dipungkuri fitur-fitur standar dari OS besutan Microsoft ini mempunyai fitur menarik dan bermanfaat untuk pihak kepolisian, seperti fitur Search yang langsung terkoneksi dengan database dapat mudah memberikan keterangan, tentang nama, pelat nomer kendaraan, dan informasi lainnya. Forms atau laporan yang biasa dikerjakan petugas dan biasa dikerjakan menggunakan kertas pun kini sudah ditinggalkan. Petugas hanya cukup menuliskan laporan mereka ke dalam smartphone dan melaporkannya secara online dan masih banyak fitur lainnya yang kini sudah digunakan.

Kepolisian New York kini juga tengah menanti upgrade besar Windows 10 pada smartphone mereka yang nantinya diharapkan dapat mempunyai kemampuan lebih baik dan fitur ekstra seperti terkoneksinya smartphone petugas dengan kamera-kamera jalan sehingga petugas dapat langsung memantau tempat atau sudut kota dengan lebih mudah.

:

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | January 20, 2017 | Comments

Smartphone ‘Flagship’ Moto Segera Meluncur di Tanah Air

News | January 16, 2017 | Comments

iPhone 8 Bakal Tahan Air dan Debu Lebih Baik?

News | January 27, 2017 | Comments

Huawei Watch 2 Kemungkinan Hadir di MWC 2017

News | February 25, 2017 | Comments

Tiga Raksasa Tertarik Bisnis Chip Memori Toshiba