in: Accessories - Reviews | October 21, 2016 | by: Friska

Review GP Portable PowerBank FP10M – 10000mAh

Merk ini mungkin tidak terlalu terdengar populer di kalangan pengguna konsumer di Indonesia, akan tetapi GP Batteries merupakan salah satu perusahaan yang sudah memiliki pengalaman dalam memproduksi baterai rechargeable. Dan dengan pengalamannya tersebut, GP Batteries juga merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi power bank portable.

gp-powerbank-fp10m-5

Hadir di JagatReview.com kali ini, telah ada GP Portable PowerBank FP10M berkapasitas 10000mAh, dengan output serta input yang besar untuk bisa mengisi daya baterai kembali dengan waktu yang relatif cepat ketimbang power bank pada umumnya.

GP Portable PowerBank FP10M – 10000mAh yang bermaterial matt aluminium ini memiliki bentuk persegi panjang dengan ketebalan yang tergolong ramping, walau memiliki bentuk yang cenderung besar. Sedikit disayangkan bahwa secara umum, power bank ini memiliki bobot yan cukup berat dibandingkan power bank sejenisnya, namun GP Portable PowerBank FP10M masih cukup portable dan bermobilitas tinggi untuk dibawa ke mana saja.

gp-powerbank-fp10m-3

Posisi permukaan atas power bank merupakan posisi port output dan input. Port input terdiri dari slot microUSB dengan rating 5V/2A, sementara port output terdiri dari dua, yakni yang berating 5V denganĀ 1A dan 2.1A.

gp-powerbank-fp10m-8

gp-powerbank-fp10m-9

Tombol power dan lampu indikator sisa daya power bank juga terletak di posisi yang sama dengan port input dan output.

gp-powerbank-fp10m-10

Paket penjualannya sendiri dilengkapi dengan 1 unit power bank, kabel USB, kartu garansi dan buku petunjuk manual. Hal yang cukup disayangkan adalah pendeknya kabel USB yang disediakan, di mana akan sedikit menyusahkan jika pengguna ingin mengoperasikan smartphone sembari mengisi ulang dayanya dengan GP Portable PowerBank FP10M.

gp-powerbank-fp10m-6

Untuk dukungan lainnya, power bank ini standar keamanan bandara UN38.3 sehingga power bank seharusnya tidak akan mengalami permasalahan ketika pengguna membawanya ke bandara untuk bepergian. Selain itu, dua port output pada power bank bisa digunakan keduanya untuk mengisi dua perangkatĀ sekaligus. Dilengkapi dengan dukungan auto charging dan auto cut off, pengguna juga bisa merasa lebih aman ketika menggunakan power bank karena tak perlu khawatir dengan terjadinya overcharge.

gp-powerbank-fp10m-4

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | February 12, 2017 | Comments

HMD Global Siap Kenalkan Nokia P1 di MWC 2017

News | March 20, 2017 | Comments

Qualcomm Perkenalkan SoC untuk Hape 4G Murah

News | February 24, 2017 | Comments

Samsung Resmi Umumkan SoC Exynos 9 Series: Exynos 8895

News | April 3, 2017 | Comments

ASUS Gunakan SoC MediaTek di ZenFone?