in: News | October 19, 2016 | by: Irham

Samsung Z2 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung akhirnya merilis smartphone berbasis Tizen OS mereka di tanah air yaitu Samsung Z2. Perangkat yang satu ini diusung sebagai smartphone terjangkau, yang ditujukan untuk kalangan early adopter smartphone. Smartphone yang satu ini juga tentunya telah mendukung jaringan 4G.

“Samsung Z2 ditujukan untuk pengguna yang baru beralih dari feature phone,” ujar Vebbyna Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

samsung-z2-harga-dan-spesifikasi-3

Adapun spesifikasi yang ditawarkan pada smartphone Tizen Samsung Z2 antara lain layar 4 inci dengan resolusi 800×480 WVGA, dengan Chipset Spreadtrum 9830 (Quad-Core 1,5 GHz), serta RAM 1 GB. Untuk internal memori tersedia 8 GB, dengan baterai 1500mAh. Baterai tersebut terbilang kecil, namun Tizen OS diklaim memiliki manajemen daya yang lebih baik ketimbang OS Android.

Adapun untuk fitur kamera, Z2 membekalinya dengan sensor  5MP untuk kamera utama dan sensor  VGA untuk kamera depan. Samsung cukup memprioritaskan Z2 sebagai perangkat komunikasi dimana perangkat ini mendukung jaringan 4G FDD dan TDD. Selain itu Z2 juga sudah memiliki fitur Native VoLTE untuk koneksi yang jernih  dan lancar.

samsung-z2-harga-dan-spesifikasi

Dalam event peluncuran ini , Samsung juga mengumumkan pemenang dari kompetisi  Indonesia Next App 3.0, yang memperlombakan karya para developer lokal untuk membuat aplikasi berbasis Tizen, pada perangkat Smartphone, Wearables dan VR. Lomba ini telah diselenggarakan mulai pada bulan Juli 2016 lalu, dan para juara telah diumumkan berhak mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah.

“Aplikasi smartphone, wearables dan virtual reality berbasis Tizen diyakini akan menjadi tren baru yang masif dikalangan konsumen beberapa waktu mendatang, sehingga menjadi langkah yan glebih baik untuk mampu menumbuhkan ekosistem pengembang lokal di Indonesia,”tambah Vebby.

samsung-z2-harga-dan-spesifikasi-2

Samsung Z2 dibanderol dengan harga Rp 899.000. Perangkat ini juga dibundling dengan paket data 4G dari Smartfren dengan paket 1GB yang berlaku 7 hari, serta paket Smartplan Galaxy Double Kuota, dimana setiap pembelian kuota data akan mendapatkan bonus dua kali lipat selama satu tahun. Samsung juga memberikan bonus casing dengan motif batik yang tersedia khusus untuk pengguna di Indonesia

 

: , , ,

COMMENTS