in: News | October 25, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Xiaomi Juga Hadirkan Phablet “Tanpa Bezel” Mi MIX

Selain smartphone Mi Note 2, Xiaomi juga mengumumkan smartphone baru mereka yang lain. Smartphone tersebut bisa dikatakan adalah sebuah smartphone yang sangat menarik, dengan konsep bezel-less dan layar berukuran besar. Mereka menyebut smartphone dengan spesifikasi kelas atas ini sebagai Mi MIX.

mi-mix-02

Layar 6.4″, Edge-to-Edge, Rasio 91.3%

Layar di smartphone Mi MIX ini berukuran 6.4 inci dan menutupi 91.3% bagian depan dari smartphone tersebut. Xiaomi mendesain Mi MAX ini secara khusus sehingga layar itu benar-benar rapat dengan sisi atas, kiri, dan kanan smartphone, menghasilkan smartphone dengan layar edge-to-edge, bezel-less di tiga sisi. Satu-satunya sisi di mana smartphone ini masih memiliki bezel adalah di bawah layar. Layar ini juga mengusung resolusi yang cukup unik, 2040 x 1080 piksel, dengan rasio 17:9.

Penggunaan layar edge-to-edge tanpa bezel di tiga sisi ini membuat Xiaomi butuh menyertakan beberapa komponen unik, mengakomodasi tidak adanya tempat meletakkan komponen-komponen standar. Earpiece di smartphone ini menggunakan cantilever piezoelectric ceramic acoustic technology, yang memungkinkan transmisi suara melalui getaran di balik layar. Sedangkan untuk proximity sensor, smartphone Mi MIX ini menggunakan teknologi ultrasound. Sementara untuk kamera selfie, mereka menempatkannya di bezel di bagian bawah layar.

mi-mix-01

Spesifikasi Premium dengan Snapdragon 821

Xiaomi melengkapi smartphone ini dengan spesifikasi kelas premium. SoC yang digunakan adalah SoC premium terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 821. Terdapat opsi kapasitas RAM 4 GB atau 6 GB untuk smartphone ini, dengan pilihan storage UFS 2.0 128 GB atau 256 GB. Sensor fingerprint juga tersedia untuk smartphone yang satu ini.

Baterai di smartphone mengusung rating 4400 mAh, dengan fitur Quick Charge 3.0. Xiaomi menggunakan kamera utama 16 MP dengan fitur phase detection auto focus, serta kamera selfie 5 MP. Sementara untuk konektor, Xiaomi menggunakan USB Type C, konektor yang sudah mulai umum digunakan smartphone keluaran baru.

Hadir Bulan November 2016, Harga?

Smartphone ini akan mulai dipasarkan tanggal 4 November mendatang di China, dengan harga sekitar USD 517 untuk varian 4 GB + 128 GB, dan USD 570 untuk varian 6 GB + 256 GB. Mi MIX ini juga akan dilengkapi dengan leather case di paket penjualannya, setidaknya di China, serta mengusung 18k gold trim di bagian belakang bodinya. Sayangnya, belum diketahui apakah mereka juga akan menjual Mi MIX ini di luar China.

:

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | April 29, 2017 | Comments

LG Akan Hadirkan G6 Mini?

News | April 9, 2017 | Comments

Desain Sketsa iPhone 8 Beredar di Internet

News | June 21, 2017 | Comments

OnePlus 5 Resmi Diperkenalkan

News | May 9, 2017 | Comments

Sketsa OnePlus 5 Bocor di Internet