in: News | November 22, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Apple Sengaja Turunkan Performa Chip Qualcomm di iPhone 7

iPhone 7 yang dilengkapi dengan chip modem dari Qualcomm ternyata tidak bisa menunjukkan performa yang seharusnya. Apple disebut sengaja membatasi performa chip Qualcomm yang mereka gunakan di smartphone terbaru mereka tersebut. Hal ini bisa saja dilakukan agar semua iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang ada menunjukkan performa yang sama!

apple-iphone-7

Beda Chip Modem di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Apple memang memiliki dua pemasok chip modem untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yaitu Qualcomm dan Intel. Chip yang dipasok kedua raksasa chip dunia tersebut menawarkan performa yang berbeda. Namun, Apple menegaskan bahwa semua chip yang digunakan untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah memenuhi standar performa yang ditetapkan oleh Apple.

Walaupun, performanya sudah memenuhi standar Apple, kedua chip itu ternyata menawarkan performa maksimal yang berbeda. Chip dari Qualcomm menawarkan kecepatan download yang lebih tinggi dari Intel. Namun, berdasarkan pengujian yang dilakukan beberapa pihak di AS, semua iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ternyata menawarkan kecepatan download yang sama.

Ingin Seragamkan Pengalaman Pengguna

Beberapa pihak menganggap Apple memang sengaja mematikan beberapa fitur di chip X12 dari Qualcomm. Ini membuat chip modem itu tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Namun, dengan demikian, tidak ada pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang harus rela smartphone mereka menawarkan performa lebih rendah dari milik orang lain. Apple disebut lebih ingin menghadirkan pengalaman seragam untuk semua pengguna smartphone baru mereka itu.

: , ,

COMMENTS