in: News | November 23, 2016 | by: Dedy Irvan

Moto Z dan Moto Z Force Dukung Google Daydream

Sejauh ini, baru dua smartphone yang mendukung penuh platform virtual reality dari Google, Daydream, yaitu dua smartphone dari Google sendiri, Pixel dan Pixel XL. Namun, hal itu akan berubah dalam waktu dekat ini. Smartphone dari Lenovo, dengan branding Motorola, Moto Z dan Moto Z Force, disebut juga akan mendukung Daydream!

motorola-moto-z

Update ke Nougat Aktifkan Dukungan untuk Daydream

Lenovo siap membagikan update ke Android 7.0, alias Nougat, ke Moto Z dan Moto Z Force, mulai minggu ini. Salah satu hal yang akan dibuka dengan penggunaan update tersebut adalah dukungan untuk Daydream. Hal ini membuat Moto Z dan Moto Z Force jadi produk non-Google pertama yang mendukung Daydream.

Google Sudah Update Info di Situs Daydream

Kepastian Moto Z dan Moto Z Force mendukung Daydream juga telah dikonfirmasi oleh Google. Melalui situs resmi Daydream, Google menunjukkan bahwa selain Pixel dan Pixel XL, lini Moto Z dari Motorola juga telah mendukung Daydream. Smartphone tersebut tentunya bisa digunakan di headset Daydream View yang telah mulai dipasarkan Google.

Sayangnya, selain Pixel dan Pixel XL, serta Moto Z dan Moto Z Force, Google masih belum mengkonfirmasi hadirnya dukungan Daydream dari smartphone lain. Bisa jadi, faktor adopsi Android 7.0 yang jadi penyebab masih sedikitnya smartphone yang mendukung platform VR dari Google tersebut. Mungkin saja setelah banyak smartphone mendapatkan update Android 7.0, makin banyak smartphone yang siap beraksi bersama Daydream View.

: , , ,

COMMENTS