in: News | November 29, 2016 | by: Tim Jagat Review

Qualcomm Tetap Siapkan Snapdragon 830

Dalam beberapa minggu belakangan ini, sudah banyak beredar informasi terkait dengan SoC terbaru garapan Qualcomm, Snapdragon 835. SoC ini sudah resmi diumumkan dan akan jadi SoC premium generasi berikutnya dari QUalcomm. Bahkan, beberapa smartphone papan atas generasi berikutnya sudah dikabarkan akan hadir mengusung SoC tersebut. Namun, bisa jadi tidak hanya Snapdragon 835 saja SoC premium yang akan dirilis Qualcomm tahun depan.

snapdragon-830

Qualcomm dikabarkan juga akan merilis SoC Snapdragon 830 yang disebut akan hadir di paruh kedua tahun 2017 mendatang. Hal ini tentu saja menarik, karena Qualcomm justru merilis SoC premium dengan kode angka yang lebih kecil dari yang mereka hadirkan sebelumnya. Walaupun begitu, hal ini memang tidak tertutup dilakukan Qualcomm untuk mengincar pasar yang lebih luas.

Snapdragon 830 ini dikabarkan akan menggunakan CPU dengan enam atau delapan core Kryo 200, dan akan diproduksi menggunakan fabrikasi 10nm FinFTE. SoC ini juga akan dibekali dengan GPU Adreno 519. Spesifikasi itu menunjukkan bahwa Snapdragon 830 akan diposisikan di bawah Snapdragon 835.

Berdasarkan kabar lain yang beredar, Snapdragon 830 ini dikabarkan juga akan mendukung fitur Quick Charge 4.0 dan jaringan seluler LTE Cat. 12. Sayangnya, masih belum diketahui informasi lainnya terkait dengan Snapdragon 830 ini, termasuk dukungan memori. Mari kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari Qualcomm terkait dengan SoC Snapdragon 830 ini.

: ,

COMMENTS