in: News | November 26, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Smartphone Baru Xiaomi Juga Akan Gunakan Snapdragon 835

Qualcomm sudah mengumumkan SoC premium terbaru mereka, Snapdragon 835, beberapa hari lalu. SoC tersebut akan jadi chip yang sangat menarik, karena untuk pertama kalinya Qualcomm memproduksi SoC mereka dengan fabrikasi 10 nm. Selain itu, spesifikasi tinggi yang dikabarkan akan diusungnya juga menjanjikan sebuah smartphone premium yang sangat menarik, sehingga tidak heran bila Samsung, dan Oppo, disebut akan menggunakannya di smartphone baru mereka.

xiaomi-mi6

Xiaomi Juga Siapkan Smartphone Snapdragon 835

Selain Samsung dan Oppo, produsen smartphone ternama lain, Xiaomi, disebut juga siap mengadopsi SoC itu ke dalam smartphone baru mereka. Kabar ini muncul dari perwakilan analis pasar IHS yang bertugas di China. Berdasarkan kabar itu, smartphone Xiaomi yang disebut akan menggunakan Snapdragon 835 ini adalah Mi 6.

Mi 6 sendiri seharusnya akan jadi smartphone flagship Xiaomi, penerus dari Mi 5s yang ada saat ini. Xiaomi memang telah menggunakan SoC premium Qualcomm untuk lini smartphone flagship mereka, bahkan sejak di Mi 1s. Jadi, tidak heran bila smartphone flagship mereka berikutnya akan menggunakan SoC premium Qualcomm berikutnya, Snapdragon 835.

Samsung dan Xiaomi Pertama Tawarkan Snapdragon 835

Masih dari kabar yang diberikan oleh perwakilan IHS, Samsung dan Xiaomi disebut akan jadi yang pertama menghadirkan smartphone baru dengan Snapdragon 835. Kedua perusahaan itu disebut akan menawarkan smartphone flagship baru mereka di bulan Maret 2017. Sementara untuk Oppo, kabar terakhir yang beredar menyebutkan smartphone premium mereka baru akan hadir menjelang pertengahan tahun depan.

: , , ,

COMMENTS