in: News | November 27, 2016 | by: Tim Jagat Review

Surface Phone Akan Gunakan Snapdragon 835?

Microsoft sejak beberapa bulan lalu terlihat sudah menganggap lini Lumia sebagai lini yang gagal. Walaupun begitu, mereka terlihat tidak menyerah bermain di pasar smartphone, dan masih berniat menghadirkan smartphone menarik kreasi mereka. Menurut beberapa laporan, Microsoft disebut akan akan merilis smartphone Surface Phone sebagai produk menarik mereka berikutnya.

surface-phone-500x282

Beberapa sumber mengatakan bahwa saat ini Microsoft sedang membuat dua prototype Surface Phone. Produk yang pertama memiliki RAM 4GB dan yang kedua memiliki RAM 6GB. Selain itu, kedua prototype Surface Phone tersebut akan dipersenjatai oleh SoC Snapdragon 835 terbaru buatan Qualcomm. SoC Snapdragon 835 ini juga akan hadir di smartphone Samsung Galaxy S8, Oppo Find 9, dan Xiaomi Mi 6.

Satu hal menarik yang dilaporkan dari smartphone tersebut adalah kemampuan untuk menjalankan emulasi aplikasi x86 melalui fitur Continuum. Beberapa pihak mengabarkan bahwa prototype Surface Phone saat ini memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Selain itu, Surface Phone ini kemungkinan akan hadir dengan aksesori seperti keyboard cover dan stylus. Beberapa pihak juga mengatakan bahwa semua model Surface Phone yang akan diluncurkan tahun 2017 nanti akan berjalan pada sistem operasi Windows 10 Mobile Redstone 3.

Sayangnya hingga saat ini Microsoft belum memberikan konfirmasi terkait Surface Phone. Walaupun begitu, melihat Microsoft memang berencana menghadirkan suatu hal yang berbeda di dunia smartphone, bisa jadi produk inilah yang akan jadi senjata mereka. Mari kita tunggu saja informasi dari Microsoft terkait dengan Surface Phone ini.

: , , ,

COMMENTS