in: News | December 11, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Asus Siapkan Smartphone Baru dengan Dual Kamera

Seperti kita ketahui, beberapa produsen smartphone terkemuka mulai menawarkan smartphone dengan fitur kamera yang lebih canggih, yakni penggunaan dual kamera. Huawei P9, LG G5 dan HTC One M8, adalah jajaran smartphone yang saat ini sudah hadir di pasaran yang dilengkapi dengan dual kamera.

asus-z01hda

Melihat para pesaingnya yang mulai menawarkan smartphone dengan fitur dual kamera, Asus tampaknya tertarik ingin menawarkan smartphone baru yang dilengkapi dual kamera. Bahkan ponsel baru besutan produsen asal Taiwan tersebut, saat ini tengah dalam proses lembaga sertifikasi telekomunikasi ternama asal Tiongkok, yaitu TENAA.

Sebagaimana bocoran melalui lembaga tersebut, smartphone baru Asus itu memiliki nomor model Z01HDA yang juga turut menampilkan wujud dari ponsel cerdas tersebut. Berdasarkan foto yang beredar, Asus Z01HDA memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan body menggunakan material metal.

Yang menarik dari ponsel baru Asus ini terlihat di bagian belakangnya. Asus membenamkan dual kamera, yang mana salah satunya dilengkapi dengan sensor beresolusi 16 megapixel. Sedangkan untuk kamera selfie-nya, Asus menyertakan sensor yang cukup besar juga, yaitu 13 megapixel. Tepat di bawah kameranya, Asus membenamkan fitur keamanan canggih berupa sensor sidik jari.

Beralih ke performanya, Asus Z01HDA ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 625 octa-core 2GHz yang didukung dengan layar AMOLED Full HD 5.5 inci. Sedangkan untuk penggunaan RAM dan internal storage-nya, smartphone ini tersedia dalam dua pilihan di antaranya RAM 2 GB dengan storage 32 GB dan RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Namun bila media penyimpanan dirasa masih kurang mencukupi, ponsel telah disertai dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 32 GB.

Asus Z01HDA telah dilengkapi dengan konektivitas 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth dan GPS. Selain menawarkan fitur dual kamera, penggunaan kapasitas baterai pada smartphone ini juga terlihat cukup impresif. Asus menyertakan baterai berkapasitas 4850mAh. Smartphone ini nantinya akan didukung dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan custom UI besutan Asus.

Belum diketahui kapan ponsel ini akan beredar di pasaran serta nama resmi yang dimilikinya. Akan tetapi, Asus sudah menyediakan beberapa pilihan warna eksklusif untuk smartphone ini di antaranya Navy Black, Silver dan Gold.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | February 21, 2017 | Comments

SoC Premium Samsung Berikutnya: Exynos 9810?

News | February 8, 2017 | Comments

Samsung Masih Terkena Tuntutan Hukum dari Galaxy Note 7

News | February 13, 2017 | Comments

SoC Buatan Xiaomi Akan Dikenalkan Akhir Bulan Ini

News | November 29, 2016 | Comments

Google Gelar Festival Musik via Streaming dari Pixel