in: News | December 16, 2016 | by: Irham

DIMO Sukses Lakukan Ekspansi PayByQR di tahun 2016

Memasuki penghujung tahun, DIMO, perusahaan fintech yang hadir dengan solusi pembayaran PaybyQR mengemukankan pencapaian positifnya selama setahun terakhir.  Dimana DIMO telah berhasil  melakukan ekspansi ke beberapa merchant dan juga issuer(sumber dana) dengan cukup sukses. Di bulan Desember ini, terakhir DIMO telah merampungkan kerjasama dengan dua Bank yaitu BNI dan BRI.

foto-2

DIMO memulai bisnis di tahun 2014, dan di tahun 2015 DIMO baru berhasil mendapatkan 3 issuers dan kurang dari 200 merchants. Namun di tahun 2016 pencapaian yang signifikan telah diraih, dengan penambahan 15 issuers dan lebih dari 2500 merchants.

“ Di tahun 2017, peran Fitnech akan semakin luas di berbagai lini ekonomi .Kedepannya , Fintech akan menjadi salah satu tulang punggung utama dalam mendorong perumbuhan ekonommi dan finansial di Indonesia,” ujar Barata Rafly selaku CEO PT. DIMO Pay Indonesia.

Penggunaan transaksi non-tunai menjadi kian popular, dimana BI mencatat di tahun 2016 ada sekitar 537.558.334 transaksi uang elektronik di Indonesia. Transaksi non-tunai dengan uang elektronik banyak dilakukan karena lebih aman dan praktis. Transaksi non-tunai juga lebih mudah diawasi, dan sejalan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan masyarakat non-tunai melalui program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) sejak tahun 2014.

Bukan hanya di merchant modern, DIMO juga berencana memperkenalan PayByQR hingga ke level UKM. “Kami ingin, nantinya saat orang ingin belanja di warung, jajan bakso dan lain-lain, bisa menggunakan PayByQR dari DIMO,”lanjut Barata Rafly. Namun DIMO juga menyadari bahwa visi tersebut bukanlah langkah yang mudah, tentunya perlu lebih banyak edukasi ke masyarakat tentang pembayaran non tunai menggunakan mobile payment seperti ini.

dimo

PayBy QR adalah sistem otentikasi pembayaran yang diluncurkan oleh DIMO dimana pelanggan bisa melakukan transaksi dengan mudah, yaitu dengan melakukan scan QRCode menggunakan smartphone. DIMO bekerja sama dengan beberapa merchant dan issuer/aplikasi (sumber dana) untuk pengadopsian teknologi tersebut.

Beberapa issuer yang telah bekerja sama dengan DIMO saat ini antara lain adalah Sinar Mas, BNI, BRI, Indosat, siMoi, UnikQu, UangKu TMoney, dompetku, DOKU, Zpay dan banyak lagi.

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | December 10, 2016 | Comments

Chip 28 nm Buat MediaTek Kurang Kompetitif

News | January 22, 2017 | Comments

Lenovo Akan Hadirkan Moto Z dengan Snapdragon 835

News | December 3, 2016 | Comments

Canon EOS M5 Resmi Mendarat di Indonesia!

News | February 1, 2017 | Comments

Moto Mico, Baterai Bertenaga Solar untuk Moto Mods