in: News | December 8, 2016 | by: Irham

Sold Out Saat Pre-Order, Huawei P9 Kini Resmi Diluncurkan di Indonesia

huawei-p9Huawei akhirnya resmi meluncurkan produk flagshipnya yaitu Huawei P9 (with Leica) di Indonesia. Peluncuran Huawei P9 digelar di Raffles Hotel, Jakarta yang dirangkaikan dengan ajang fashion  I Fashion Festival.

“Kami sangat bangga akhrinya Huawei P9 hadir di Indonesia, dan kami tak sabar untuk memperlihatkan memapuan dari smartphone ini” ujar Johnson Ma selaku Country Director Huawei Devices Indonesia. Huawei P9 menarik perhatian global dengan inovasi kameranya yang cukup memukau. Huawei berkolaborasi dengan produsen kamera ternama Leica untuk fitur kamera utamanya. Fitur kamera dengan Dual-Lens RGB/Monochrome menawarkan hasil foto dengan detail lebih tajam dan warna yang lebih hidup.

huawei-p9-2

Spesifikasi lengkap dari  Huawei P9 antara lain layar 5,2 inci Full HD, SoC HiSilicon Kirin 955 (4x ARM Cortex A72 2.5GHz + 4x ARM Cortex A53 1.8GHz), RAM 3GB serta penyimpanan internal 32 GB. Perangkat ini juga ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000mAh. P9 juga telah dilengkapi dengan fingerprint sensor, Gyroscope, Compass dan lain-lain.

Adapun produk Huwaei P9 telah memenuhi persyaratan TKDN dari pemerintah, dimana perangkat ini telah di rakit di tanah air, tepatnya di Surabaya. Huawei menyebutkan bahwa semuaproduk smarpthone 4G mereka yang diluncurkan di tanah air sudah diproduksi disana.

Meskipun terbilang lambat untuk menghadirkan produknya di tanah air, namun antusias masyarakat akan produk Huawei P9 cukup besar. Dapat di lihat dari pre-order Huawei P9 yang digelar tanggal 28 November-3 Desember 2016, rupanya sudah ludes bahkan hanya dihari pertama. “Pre-Order Huawei P9 di beberapa situs online shop langsung sold out, mereka bahkan meminta kuota tambahan namun memang belum tersedia lebih,” ujar Nuramin selaku Product Manager Huawei. Huawei P9 dibanderol dengan harga resmi Rp 6.999.000.

: , ,

COMMENTS