in: Featured | January 31, 2017 | by: Dedy Irvan

6 Smartphone Android Terkencang di Indonesia

Smartphone dengan performa tinggi kini kian diminati. Mengapa demikian? Tentunya karena kian tingginya intensitas penggunaan smartphone dan variasi penggunaannya. Banyaknya aplikasi sosmed dan chat yang umum digunakan di Indonesia pun membuat performa multitasking menjadi kian dibutuhkan. Oleh sebab itu, selain kemampuan grafis yang dibutuhkan oleh mereka yang ingin bermain game dengan smartphone Android, kami pun memperhatikan performa multitasking tiap smartphone dalam daftar ini.

6-smartphone-kencang

Tentu saja yang kami tampilkan adalah 6 smartphone Android dengan performa tertinggi yang dapat Anda peroleh di Indonesia secara resmi saat ini (Januari 2017). Kami tidak mengurutkan keenam smartphone di di bawah ini berdasarkan peringkat, akan tapi hanya secara acak.

Elephone S7

1. Samsung Galaxy S7 Edge: Prima

Ini adalah satu smartphone terlengkap, tercanggih, dan terkencang (juga termahal) di Indonesia saat ini. Samsung Galaxy S7 Edge di Indonesia menggunakan SoC Exynos 8890, sama dengan semua negara lain kecuali Amerika Serikat. RAM 4GB tentunya menjadi pasangan yang serasi untuk smartphone kencang ini. Kunci performanya ada di SoC yang super-kencang untuk saat ini, Exynos 8890. SoC ini menggunakan 4 Core Mongoose (core kencang) dan 4 Core A53 (core irit). Kemampuan multitasking-nya sangat tinggi dan kemampuan 3D-nya pun tak kalah tinggi, meski masih berada sedikit di bawah Snapdragon 820/821. Secara keseluruhan, S7 Edge dengan kameranya yang sangat baik dan fitur tahan air membuatnya hadir sangat menarik untuk beragam kebutuhan pekerjaan berat.
GeekBench Multicore (acuan multitasking): 6400an
3DMark Ice Storm Unlimited (acuan gaming): 29.000an
Antutu 6.01 3D score (acuan gaming): 42.000an

 

samsung-galaxy-s72. Samsung Galaxy S7: Versi Lebih Terjangkau

Varian termurah dari “dua bersaudara” S7 ini kerap dikenal dengan nama S7 flat karena layarnya yang rata. Dengan menggunakan SoC Exynos 8890 dan RAM 4GB, smartphone ini memiliki performa multitasking sangat tinggi dan kemampuan gaming yang tinggi, sama dengan Samsung Galaxy S7 Edge.
GeekBench Multicore (acuan multitasking): 6.400an
3DMark Ice Storm Unlimited (acuan gaming): 29.000an
Antutu 6.01 3D score (acuan gaming): 42.000an

 

 

lg-v20

3. LG V20: No Nonsense

Secara nyata, LG V20 adalah smartphone pertama di Indonesia yang dijual ke pasaran dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820. RAM 4GB dan kemampuan kamera yang luar biasa membuatnya seharusnya bersaing ketat dengan kedua varian S7. Dari sisi performa, mengusung Snapdragon 820 dengan clock tinggi (2,15GHz) membuat LG V20 memiliki performa yang sangat tinggi. Akan tetapi, karena penggunaan 4 core kencang saja, kemampuan LG V20 untuk urusan multitasking menjadi tertinggal sedikit di bawah Samsung Galaxy S7 (dan Edge). Meski demikian, skornya masih jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone lain yang tidak ada dalam daftar ini. Sementara itu, mengusung Snapdragon 820 membuatnya menawarkan performa 3D yang sangat tinggi. Bagi kami LG V20 adalah “a no nonsense phone”.
GeekBench Multicore (acuan multitasking): 5.500an
3DMark Ice Storm Unlimited (acuan gaming): 30.000an
Antutu 6.01 3D score (acuan gaming): 55.000an

 

Masih ada 3 smartphone terkencang lagi, lengkap dengan tabel perbandingan keenam smartphone ini ada di halaman berikutnya. Yang paling kencang untuk gaming, paling unik, dan last but not least, yang paling murah.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , , ,

COMMENTS