in: News | January 31, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Akuisisi Nexbit, Razer Ingin Hadirkan Smartphone?

Razer yang merupakan salah satu produsen ternama di industri gaming dengan memproduksi periferal dan lain sebagainya, dilaporkan telah berhasil mengakuisisi Nexbit. Bagi Anda yang tidak mengetahui Nexbit, perusahaan yang didirikan oleh mantan programer Android pada 2013, merupakan produsen smartphone yang hingga saat ini baru meluncurkan satu produk, bernama Robin.

Robin

Bagi Anda yang belum mengetahui smartphone Robin, ponsel ini sempat diluncurkan ke pasaran oleh Nexbit pada 2015 silam dan dikenal sebagai smartphone berbasis cloud pertama. Tidak hanya itu, smartphone Robin juga memiliki spesifikasi yang tergolong cukup mumpuni karena ditenagai dengan Snapdragon 808 yang dipadukan dengan RAM 3GB, layar IPS berukuran 5.2 inci beresolusi Full HD 1080p. Lalu, apa yang membuat Razer tertarik mengakuisisi Nexbit?

CEO Razer sekaligus pendiri Razer, Min-Liang Tan, mengungkapkan kalau Nexbit adalah salah satu perusahaan yang cukup menarik di industri mobile. “Razer telah memiliki pengalaman dimana teknologi dan kemampuan dapat dipadukan untuk menghasilkan sebuah perangkat berinovasi tinggi, seperti periferal yang kami miliki dan juga laptop. Dengan bakat yang dimiliki Nexbit, kami yakin bisa membawa Razer untuk mengembangkan bisnis di daerah baru”, Ujar Min-Liang Tan.

Begitu pula Tom Moss, selaku CEO dan salah satu pendiri Nexbit, mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat beruntung kalau Razer bergabung ke Nexbit. “Kami sangat beruntung telah menemukan perusahaan seperti Razer yang mau menghargai kerja keras kami untuk mendorong perangkat kami ke level yang lebih tinggi”, Ungkap Tom.

Sayangnya nilai akuisisi yang dikeluarkan Razer tidak diketahui. Namun penjualan ponsel Robin beserta aksesorisnya dikatakan akan berakhir, sebagaimana berita yang kami kutip dari Next Power Up. Nexbit akan memenuhi jaminan ke para konsumennya selam 6 bulan dan menghadirkan update software untuk smartphone Robin hingga Februari 2018. Apakah nantinya Razer akan menghadirkan smartphone khusus besutan sendiri bersama Nexbit? Mari kita tunggu saja inovasi dari kedua perusahaan tersebut.

: , ,

COMMENTS