in: News | January 8, 2017 | by: Dian Syarifuddin

HMD Global Resmi Umumkan Kehadiran Nokia 6

HMD Global yang merupakan anak perusahaan dari Foxconn yang bertanggung jawab atas pemegang lisensi brand Nokia mobile, belum lama ini mengumumkan soal kehadiran ponsel terbaru dari Nokia. Ponsel cerdas yang dimaksud adalah Nokia 6 dan rencananya akan mulai diluncurkan ke pasaran pada kuartal pertama tahun ini.

nokia-6

Pihak HMD Global mengatakan, “Kehadiran Nokia 6 ini nantinya akan menjadi langkah awal dari ambisi Nokia dalam menghadapi persaingan pasar smartphone global, baik di tahun ini maupun di tahun yang akan datang. Kami juga ingin mengumumkan beberapa standarisasi dari produk Nokia, mulai dari desain, material bahan dan inovasi manufaktur dari setiap produk yang dihadirkan. Sehingga konsumen akan merasakan sensasi ponsel Nokia yang jauh lebih berbeda”.

Adapun soal spesifikasinya, Nokia 6 akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, yakni prosesor Snapdragon 430 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan internal storage yang cukup lapang, 64 GB. Layar yang diusung ponsel ini berukuran 5.5 inci Full-HD 1920 x 1080 dengan panel yang diklaim tetap mampu menampilkan gambar dengan baik meskipun di bawah sinar matahari.

Nokia 6 juga dilengkapi dengan dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi berbeda. Untuk kamera utama memiliki ukuran 16 megapixel yang memiliki beragam fitur seperti phase detection autofocus, flash LED dan aperture f/2.0. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8 megapixel dengan aperture f/2.0.

Sayangnya sampai saat ini, HMD Global belum menampilakan wujud asli dari Nokia 6 ke hadapan publik. Selain itu, sang produsen juga akan meluncurkan ponsel cerdas ini pertama kali ke pasar smartphone Tiongkok, karena negara tersebut dianggap memiliki potensi yang paling besar. Soal harga, Nokia 6 ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga sekitar 1.699 Yuan atau sekitar USD 250.

: , , , ,

COMMENTS