in: News | January 19, 2017 | by: Dedy Irvan

Otak Smartphone Samsung Bisa Masuk ke Mobil Audi

Kerja sama dua raksasa di bidangnya masing-masing, Audi dan Samsung, dilaporkan baru saja menghasilkan kesepakatan baru. Otak dari smartphone Samsung, SoC Exynos, disebut akan digunakan Audi di mobil-mobil mereka. SoC Exynos akan jadi pusat dari sistem In Vehicle Infotainment, pusat hiburan di dalam mobil Audi, generasi berikutnya.

Samsung Exynos

Gunakan SoC “Flagship”

In Vehicle Infotainment di mobil Audi disebut akan dibekali dengan SoC flagship dari Samsung. Sayangnya, tidak ada keterangan lebih lanjut terkait tipe SoC Exynos yang digunakan, apakah Exynos 8890, flagship mereka saat ini, atau justru SoC flagship yang digunakan smartphone Samsung generasi berikutnya. Belum diketahui juga kapan SoC Exynos akan mulai digunakan oleh Audi.

Salah satu alasan Audi memilih SoC flagship dari Samsung adalah kebutuhan performa tinggi untuk In Vehicle Infotainment. Berdasarkan keterangan dari Samsung, sistem itu bisa saja butuh SoC yang berkemampuan tinggi untuk output hingga ke empat layar yang ada di dalam mobil. SoC Exynos flagship seharusnya dibekali dengan spesifikasi tinggi yang bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Banyak Gunakan Komponen Samsung?

Tidak hanya SoC, Samsung bisa jadi juga memasok komponen lain untuk In Vehicle Infotainment di mobil Audi. Salah satunya adalah layar OLED yang akan digunakan. Beberapa jenis layar OLED dalam beberapa ukuran disebut memang akan digunakan di mobil-mobil Audi sebagai bagian dari In Vehicle Infotainment.

: , ,

COMMENTS