in: Reviews | January 23, 2017 | by: Irham

Review Zenfone 3 ZE552KL: Layar Lebih Besar, Baterai Lebih Baik

Uji Performance

AnTuTu 6.0.1

Aplikasi benchmark yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengukur kekuatan sebuah perangkat Android. Beberapa hal yang diuji di AnTuTu antara lain User Experience (UX), CPU, RAM, GPU, dan I/O. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik. Kami menggunakan AnTuTu 6.0.1 untuk pengujian ini, dikarenakan database inilah yang kami gunakan sejak awal tahun 2016. Sehingga untuk perbandingan tentunya kami harus melakukan pengujian dengan versi aplikasi benchmark yang sama.

AnTuTu

AnTuTu 6

Geekbench 3

Geekbench 3 digunakan untuk menguji kemampuan prosesor. Angka yang ditampilkan akan menjadi hasil uji yang cukup konsisten dan bisa digunakan untuk acuan yang cukup baik. Skor single core akan menggambarkan kenyamanan penggunaan sehari-hari. Sama seperti AnTuTu, Geekbench yang kami gunakan disini masih versi Geekbench 3 meskipun sudah ada aplikasi Geekbench 4, dikarenakan database yang kami gunakan sebagai perbandingan adalah Geekbench 3.

 Geekbench-3

Single Core geekbench 3

Multi Core geekbench 3

3DMark

Aplikasi benchmark yang satu ini digunakan untuk mengetahui indikator performa gaming maksimum. 3DMark akan menguras kemampuan 3D dan prosesor smartphone yang terkait dengan kemampuan gaming. Demo benchmark yang kami gunakan adalah Ice Storm Unlimited.

3Dmark

3dmark skor

PCMark

PCMark adalah aplikasi bencmark yang digunakan untuk menampilkan kemampuan menyeluruh dari sebuah smartphone untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk browsing,  performa olah video dan gambar.

PcMark

PCmark

Kemampuan dari ASUS Zenfone 3 ZE552KL juga relative sama dengan ZE520KL, karena dapur pacu yang digunakan pun sama yaitu penggunaan SoC Snapdragon 625, hanya saja dengan kapasitas RAM yang lebih besar. Tapi itu tidak banyak membawa perubahan yang kontras saat penggunaan. Melibas game-game dengan grafis tinggi pun sudah mampu diakomodir oleh perangkat yang satu ini. Apalagi dengan layar yang lebih besar akan member kepuasan lebih pada pengguna.

SoC Snapdragon 625 menjadi salah satu SoC kelas menengah terbaik, karena kinerjanya yang powerfull, tapi dengan kebutuhan daya yang sangat irit. Untuk kebutuhan kerjasehari-hari seperti social media, browsing, streaming, multitasking, dan gaming semua sudah sangats optimal. Anda juga bisa mlihat review kami untuk SOC Snapdragon 625 yang telah kami ulas tuntas sebelumnya di artikel berikut ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS