in: Reviews | January 23, 2017 | by: Irham

Review Zenfone 3 ZE552KL: Layar Lebih Besar, Baterai Lebih Baik

Kamera

Kemampuan kamera dari Zenfone 3 ZE552KL sama persis dengan ZE520KL, karena spesifikasi kamera yang digunakan juga sama. Jadi untuk kepuasan pengambilan gambar baik untuk foto maupun video, semuanya memiliki hasil yang sama. Tersedia pula beberapa pilihan menu pengambilan gambar mulai dari Manual Mode, Night Mode, HDR PRO, Super Resolution, Childern, Low Light Depth of Field, Effect, GI, Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, Slow Motion hingga Time Lapse.

Zenfone 3 ZE520KL sendiri telah kami sebutkan pada review sebelumnya, bahwa perangkat tersebut menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik di kelasnya. Bahkan di artikel tes perbandingan smartphone terbaik 2016, Zenfone 3 ZE520KL adalah salah satu jagoan yang kami beri status Gold. Hasil kamera dalam pengambilan gambarnya cukup baik, ditambah kemampuan merekam video 4K yang belum diakomodir smartphone sekelas.

Berikut ini adalah beberapa hasil foto dari Zenfone 3 ZE552KL yang diambil menggunakan kamera utama.

Ini adalah hasil kamera menggunakan kamera depan.

 

Baterai

Manajemen daya pada ASUS Zenfone 3 ZE552KL lebih baik ketimbang ZE520KL. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 3000mAh, ternyata mampu menghasilkan waktu hidup yang lebih lama. Meskipun ukuran layar bertambah, namun tidak begitu signifikan dalam menguras daya. Hasilnya pada tes pengujian baterai, ZE552KL mendapatkan hasil yang sangat optimal. Lagi-lagi ini juga berkat SoC Snapdragon 625 yang irit daya. Di pengujian PCMark menyentuh angka 12 jam 25 menit sedangkan pada video HD playback mampu bertahan selama 13 Jam 45 Menit

PcMark-Baterai

video-playback

Sementara untuk pengisian baterai, prosesnya juga sama seperti ZE520KL, dimana pengisian hanya akan cepat di awal. Sementara saat smartphone telah mengisi lebih dari 60%, proses pengisian akan diperlambat. Entah ini menjadi sebuah kekurangan atau kelebihan, karena ini tampaknya menjadi cara ASUS untuk ‘main aman’ melihat banyaknya kasus ponsel yang meledak sebagian besar saat smartphone mulai terisi penuh. Secara keseluruhan, pengisian baterai dari kondisi kosong hingga 100% memakan waktu kurang lebih dua jam.

charging

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS