in: News | February 12, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Bug di Uber untuk iOS Buat Pasangan di Perancis Cerai

Sebuah bug unik yang ditemukan di aplikasi Uber untuk iOS ternyata bisa menghadirkan hal buruk untuk pasangan di Perancis. Sang istri disebut menggugat cerai suaminya setelah mendapati notifikasi masuk ke iPhone miliknya terkait perjalanan sang suami dengan Uber. Uniknya, sang suami disebut telah melakukan log out akun Uber di iPhone tersebut.

uber_app

Bug Notifikasi di Uber untuk iOS

Berdasarkan penelusuran beberapa pihak, Uber untuk iOS disebut memang bisa terus mengirimkan notifikasi terkait perjalanan dari pemilik akun yang pernah menggunakan aplikasi tersebut, sekalipun pengguna telah melakukan log out. Kebetulan, sang suami memang pernah menggunakan iPhone milik sang istri untuk Uber. Karena bug tersebut, sang istri mengetahui suatu perjalanan suaminya yang berujung perceraian tersebut.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut terkait perjalanan yang berujung perceraian itu. Uniknya, karena menganggap perceraian itu disebabkan oleh Uber, sang suami kini melayangkan gugatan. Gugatan itu sendiri menuntut Uber untuk membayar ganti rugi sebesar kurang lebih EUR 48 juta.

Hanya Ada di iOS

Bug notifikasi ini sendiri sejauh ini hanya dijumpai di Uber untuk iOS. Belum ada laporan yang menunjukkan bug serupa juga ada di versi Android dari aplikasi ride-sharing besutan perusahaan teknologi itu. Belum ada tanggapan apapun terkait bug ini dari Uber, tetapi bisa saja mereka memang tengah memperbaikinya.

: ,

COMMENTS