in: News | February 23, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Huawei Perkenalkan Kamera VR 360°

Salah satu raksasa perangkat mobile dan telekomunikasi dari China, Huawei, tampaknya gatal ingin turut bermain di bidang VR dan kamera 360°. Beberapa waktu lalu, mereka mengumumkan produk baru mereka, yaitu sebuah kamera yang disebut Honor VR Camera. Kamera ini berukuran ringkas dan bisa digunakan bersama dengan sebuah smartphone.

honor-vr-camera

Kamera VR untuk Konten 360°

Huawei disebut bekerja sama dengan Insta360 untuk pengerjaan kamera ini. Berdasarkan informasi awal, kamera ini disebut bisa digunakan untuk mengambil konten 360°, baik berupa foto maupun video. Bahkan, disebutkan juga bahwa kamera ini bisa digunakan untuk melakukan live streaming konten 360°.

Kemampuan live streaming dari kamera 360° ini tentunya akan menarik. Bila Huawei serius mendorong penggunaan kamera ini ke integrasi dengan media sosial, kamera ini bisa jadi sebuah perangkat yang menarik untuk live streaming di berbagai platform media sosial. Berbagai detail terkait fitur kamera ini bisa jadi akan diumumkan di MWC mendatang.

Ukuran Ringkas, Melalui Port USB

Satu hal yang menarik, kamera Honor VR Camera ini berukuran sangat ringkas, dan dapat dihubungkan ke smartphone melalui port USB saja. Melihat desain dari Honor VR Camera ini, terlihat bahwa kamera 360° ini mengusung USB Type C. Sayangnya, belum diketahui apakah kamera ini hanya bisa digunakan dengan smartphone Huawei saja atau juga smartphone lain dari berbagai merek.

: ,

COMMENTS