in: News | February 15, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Nokia 6 Siap Dipasarkan di Luar Tiongkok

Nokia 6

Kehadiran Nokia 6 di pasar Tiongkok sejak bulan lalu, merupakan sebagai pertanda bahwa Nokia telah kembali eksis di industri smartphone sejak dilepas oleh Microsoft sejak 2014 silam. Nokia 6 kini telah resmi dan hanya baru dijual di Tiongkok saja dengan harga kisaran USD 246 dan langsung diserbu oleh para peminatnya.

Melihat potensi peminatnya yang begitu tinggi, pihak HMD Global selaku pemegang resmi brand Nokia, berencana akan mulai memasarkan Nokia 6 secara global dalam waktu dekat. Saat ini, Nokia 6 dikabarkan sedang dalam proses sertifikasi untuk dipasarkan di Taiwan.

Sebagaimana berita yang kami kutip dari NokiaPowerUser, Nokia 6 yang akan diluncurkan di luar Tiongkok akan memiliki nomor model TA-1003. Sebenarnya, Nokia 6 sempat muncul dan dijual melalui situs belanja online di luar Tiongkok.

Sempat ada yang menjual Nokia 6 melalui eBay India dan juga Lazada Filipina. Meskipun bakal hadir dalam waktu dekat di Taiwan, beberapa pengamat memprediksi kalau Nokia 6 bakal hadir secara resmi di beberapa negara lainnya dan semoga saja ponsel ini bisa hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Soal spesifikasi, Nokia 6 yang diluncurkan di luar Tiongkok dipastikan tidak ada perubahan spesifikasi. Nokia 6 ditenagai dengan SoC Snapdragon 430, RAM 4GB dan internal storage 64 GB. Ponsel ini memiliki layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD dan panelnya dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Mengenai baterai yang diusungnya juga tergolong cukup besar, yaitu 4000mAh.

: ,

COMMENTS