in: News | February 21, 2017 | by: Tim Jagat Review

Pasar Tablet Global Diprediksi Menurun di Tahun 2017

TrendForce, sebuah perusahaan analyst baru baru ini telah merilis sebuah laporan yang berisi tentang pangsa pasar vendor produsen tablet di dunia. Pada laporannya TrendForce memprediksi bahwa pasar tablet global akan menurun di tahun 2017.

TrendForce_Global_Tablet_Shipments

Pada laporan yang dirilis oleh TrendForce menunjukkan bahwa penjualan tablet selama tahun 2016 terhitung telah mengalami penurunan sebesar 6.6% menjadi 157.4 juta unit saja. Untuk prediksinya di tahun 2017, TrendForce memperkirakan pasar tablet global akan mengalami penurunan lagi sebesar 6% menjadi 147.8 juta unit. TrendForce menyimpulkan bahwa saat ini banyak konsumen yang lebih memilih membeli smartphone dengan layar 5.5 inci daripada membeli tablet dengan ukuran layar yang lebih besar.

Berdasarkan laporan dari TrendForce, Apple diprediksi masih akan tetap mendominasi pasar tablet global di tahun ini dengan pangsa pasar sebesar 26.6%. Di posisi kedua terdapat Samsung yang diperkirakan memiliki pangsa pasar di pasar tablet sebesar 16.8% pada tahun 2017 ini. Di posisi ketiga terdapat Amazon yang diprediksi akan memiliki pangsa pasar sebesar 7.8% di tahun 2017 ini.

Di posisi keempat ada Huawei yang diprediksi akan memiliki peningkatan pangsa pasar menjadi 7.2% dibandingkan tahun 2016 lalu. Sedangkan di posisi kelima ada Lenovo yang diprediksi akan memiliki pangsa pasar sebesar 6.8%. Di posisi keenam dan ketujuh terdapat Microsoft dan Asus yang masing-masing diprediksi akan memiliki pangsa pasar sebesar 3.3% dan 2.8%.

:

COMMENTS