in: News | February 11, 2017 | by: Irham

Penuhi Aturan TKDN 4G, Xiaomi Luncurkan Redmi 4A

Xiaomi akhirnya mewujudkan komitmen mereka untuk memenuhi peraturan TKDN. Dalam event ‘Kami Buatan Indonesia’ yang digelar kemarin sore di Jakarta ini, mengumukan komitmen TKDN mereka bersama dengan para mitra partner diantaranya PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Sat NusaPersada Tbk, dan TSM Technologies.

Redmi-Buatan-Indonesia

“Memulai produksi lokal di Indonesia merupakan sebuah bukti akan pentingnya pasar Indonesia bagi Xiaomi, sekaligus menandai komitmen kami untuk terus tumbuh di Indonesia,” ujar Wang Xiang selaku Senior Vice President Xiaomi.

Nantinya semua produk teknologi yang dipasarkan di Indonesia akan dirakit oleh PT. Sat NusaPersada selaku mitra manufaktur XIaomi di tanah air yang berbasis di Batam . Adapun perangkat 4G pertama yang telah memenuhi TKDN dan akan dipasarkan oleh Xiaomi adalah Redmi 4A. Redmi 4A adalah smartphone entry level yang dipasarkan dengan harga Rp. 1.499.000

Redmi 4A memiliki desain yang cukup mirip dengan predecessornya yaitu Redmi 3S, dengan material metal unibody. Spesifikasi dari Redmi 4A antara lain adalah layar 5 inci resolusi HD, SoC Snapdragon 425, RAM 2GB, serta internal storage 16GB.

Redmi-4A

Perangkat ini juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP, dan kamera depan 5MP.  Selain itu Redmi 4A ditenagai dengan baterai berkapasitas 3120mAh, yang tentunya telah mendukung jaringan 4GLTE dengan dua slot SIM yang tersedia. Perangkat ini dibanderol dengan harg Rp. 1.499.000, dan baru tersedia di akhir Februari mendatang.

“Kami melihat potensi pertumbuhan yang besar di Indonesia, dan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk turut andil dalam perubahan yang akan mendorong Indonesia ke dalam babak baru dalam industri ponsel pintar,” lanjut Wang Xiang.

: , , ,

COMMENTS