in: News | April 26, 2017 | by: Friska

Fitbit Meledak, Wanita Ini Menderita Luka Bakar

Fitbit-Alta-HR-640x481

Sejak dari beberapa tahun yang lalu, kita kerap mendengar berita tentang bagaimana perangkat mobile memiliki beberapa kasus meledak atau sejenisnya. Mulai dari smartphone, hingga berbagai perangkat gadget lainnya. Tidak lama ini, sebuah laporan dari Associated Press memberitakan tentang seorang wanita yang menderita luka bakar tingkat kedua karena perangkat Fitbit miliknya meledak.

Berdasarkan laporan yang sama, wanita bernama Dina Mitchell tersebut tengah menggunakan dan memakai Fitbit yang dimilikinya sebelum akhirnya malah meledak. Akibatnya, tangannya menderita luka bakar dan dokter harus mengambil bekas plastik hasil ledakan tersebut dari tangannya. Mitchell mengaku dirinya tengah membaca buku dan bersantai ketika Fitbit miliknya mengalami ledakan.

“Fitbit itu sendiri kemudian meleleh total. Gelangnya meleleh dan bagian plastik yang meleleh tersebut membakar tangan saya.”

Dirinya mengaku bahwa ia selalu berhati-hati ketika menggunakan Fitbit sejauh ini, tetapi sepertinya hal tersebut masih belum cukup untuk mencegah apa yang terjadi padanya. “Kalau mereka (Fitbit) meledak atau ada sesuatu malfungsi pada perangkat ini, saya akan merasa ngeri akan hal ini. Bayangkan ketika hal ini terjadi pada seorang anak-anak.”

Perangkat gadget yang meledak atau memiliki kasus seperti ini memang tidak jarang, walau ini pertama kalinya ada kasus meledak dari sebuah perangkat Fitbit. Dari pernyataan tambahan Gizmodo ketika mempertanyakan kasus ini kepada pihak Fitbit sendiri, mereka menyatakan bahwa mereka telah berbicara dengan Mitchell dan secara aktif telah menginvestigasi persoalan ini. Pihaknya juga menyatakan bahwa mereka tidak pernah mendapati kasus seperti ini dan tidak mendapatkan alasan mengapa orang berhenti menggunakan Flex 2. Pihak Fitbit berjanji akan membagikan informasi tambahan nantinya.

:

COMMENTS