in: News | April 14, 2017 | by: Tim Jagat Review

Google AutoDraw Ubah Sketsa Biasa Jadi Seni

35194-4efc1210_945_556

Google baru-baru ini telah merilis sebuah tool online seperti aplikasi Paint yang ada pada Windows bernama AutoDraw. Uniknya, AutoDraw ini menggunakan machine learning untuk mengenali sketsa kasar pengguna dan mencocokkannya dengan sebuah gambar yang lebih bagus serta sesuai dengan sketsa kasar pengguna.

AutoDraw ini dapat digunakan secara gratis serta dapat digunakan di semua tipe smartphone, tablet atau computer. Cara kerjanya cukup mudah, pengguna menggambar sebuah sketsa yang mirip seperti seekor kucing, lalu AutoDraw akan memberikan opsi beberapa gambar kucing. Lalu pengguna dapat memilih gambar kucing mana yang sesuai dengan keinginan pengguna.

Namun jika pengguna tidak menghendaki menggunakan fitur tersebut dan ingin tetap menggunakan gambar sketsa buatannya, pengguna cukup mengabaikan gambar hasil pencocokan yang disediakan oleh AutoDraw. Teknologi AutoDraw ini juga terdapat pada aplikasi eksperimen buatan Google bernama QuickDraw.

Sedangkan Quickdraw ini merupakan sebuah mini-game menggambar yang cukup menarik. Pengguna diberikan waktu 20 detik untuk menggambar sebuah benda yang diminta oleh QuickDraw dan QuickDraw nantinya akan menebak apakah gambaran pengguna sesuai dengan benda yang diminta oleh QuickDraw.

: ,

COMMENTS