in: Accessories - Wearables | April 6, 2017 | by: Irham

Review Samsung Gear 360

Kesimpulan

Samsung-Gear-360-7jpg

Secara desain, Gear 360 sangat terlihat menarik dipandang. Seperti yang telah kami bahas sebelumnya diatas, perangkat ini terlihat memiliki desain yang begitu futuristik. Sayangnya tidak diimbangi dengan mobilitas tinggi, karena perangkat ini agak sulit dibawa berpergian. Justru Desain Gear 360 malah menjadi lebih menarik menjadi sebuah perangkat elektronik dengan paduan lifstyle interior ketimbang kamera aksi.

Fitur-fitur yang tersedia sudah sangat mumpuni untuk perekaman gambar maupun video 360 derajat. Namun itu pun perlu didukung dengan handset pendamping yang juga mumpuni. Hal tersebut dapat dimaklumi, karena proses live view dan juga proses render gambar dan video membutuhkan sistem komputasi yang tinggi. Oleh karena itu perangkat ini hanya kompatibel dengan dengan smartphone kelas flagship dari Samsung, seperti Galaxy S 6 atau diatasnya dan Galaxy Note 5.

Hasil pengambilan gambar juga sangat baik. Mengabadikan momen dengan sudut 360 derajat untuk keperluan dokumentasi pribadi menggunakan Gear 360 tentu sudah terakomodir dengan baik. Namun untuk kebutuhan perekaman video 360 profesional seperti film atau video iklan, perangkat ini belum bisa dikategorikan cukup.

Selain itu perangkat ini tidak dilengkapi dengan memori internal, sehingga pengguna harus menyediakan microSD card untuk media penyimpanan. Dan ada beberapa minor poin yang mungkin bisa diatasi dengan pembaruan software. Peramgkat ini dibanderol dengan harga Rp. 3.999.000

Kelebihan:

+ Kualitas foto dan video terbilang baik

+ Desain menarik

+ Memiliki kemampuan water resistant dengan sertifikasi IP 53

+ Setup perangkat terbilang mudah

+ Kompatibel dengan aksesoris kamera lainnya (Mount/tripod)

+ Konektivitas lengkap

 Kekurangan:

– Hanya kompatibel dengan perangkat smartphone flagship Samsung

– Tidak memiliki Internal memori

– Hanya bisa tersambung dengan beberapa model ponsel high-end Samsung agar berfungsi maksimal

+/-: Desain menarik dan futursitik, tapi tidak praktis dibawa berpergian

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , ,

COMMENTS