in: News | May 19, 2017 | by: Friska

17 Juta Data Pengguna Zomato Dicuri

zomato

Kasus keamanan data semakin marak hingga saat ini. Beberapa perusahaan besar pun tidak luput dari beragam serangan siber yang dilancarkan oleh para peretas, dan Zomato nampaknya turut menjadi korban peretasan dan pencurian data.

Dalam laporan yang ditulis oleh Zomato melalui blog resminya, pihaknya mengakui bahwa Zomato telah diretas dan terdapat setidaknya 17 juta data penggunanya yang berhasil dicuri oleh si peretas. Data yang dicuri tersebut termasuk di antaranya adalah data alamat email beserta password-nya. Namun demikian, Zomato juga menyatakan bahwa data password yang dicuri dari akun Zomato tersebut memiliki ekripsi dengan algoritma hashing satu arah, sehingga akan sulit bagi peretas untuk bisa membukanya menjadi plain text untuk bisa digunakan.

Di dalam laporan yang sama, Zomato juga memberikan peringatan untuk segera mengganti password lama pada akun Zomato menjadi yang baru demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya juga memberikan kepastian bahwa tidak ada data pembayaran maupun informasi penting lainnya yang cukup fatal yang berhasil dicuri oleh peretas, karena pihaknya menyimpan data penting tersebut di tempat yang berbeda.

: ,

COMMENTS